Politik

PKS Jabar Ditarget Menang Pemilu dan Pilgub

Sabtu, 13 Februari 2021 - 18:24 | 29.47k
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat melantik pengurus PKS Jabar, Jumat (12/2/21). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat melantik pengurus PKS Jabar, Jumat (12/2/21). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mematok target bagi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Jawa Barat (PKS Jabar) untuk menjadi partai pemenang Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Syaikhu saat melantik Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), DPW serta Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Jabar periode 2020-2025, Jumat (12/2) kemarin. Syaikhu menegaskan agar PKS meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 dan Pilgub Jabar.

"Bukan hanya menjadi pemenang Pemilu, tapi juga kembali memenangkan Pilkada dan menempatkan kader PKS sebagai Gubernur Jawa Barat 2024," tandas Syaikhu.

Pelantikan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sebelumnya semua peserta dilakukan tes swab.

Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu optimis PKS bisa mencapai target yang disampaikan Presiden PKS. Haru menyatakan, target program kerja lima tahun ke depan adalah melaksanakan amanah Muswil PKS, diantaranya penambahan jumlah suara dan anggota PKS Jawa Barat pada tahun 2024.

Haru juga berharap para pengurus yang dilantik bekerja maksimal, sekalipun masih di tengah pandemik Covid-19. PKS Jabar akan senantiasa berpartisipasi aktif dalam penanggulangan dampak kesehatan, ekonomi dan sosial untuk membantu Pemprov Jawa Barat.

"Selain penanggulangan Covid-19, kader-kader PKS dan relawan juga diminta senantiasa bersama melayani masyarakat yang saat ini sedang banyak mengalami musibah bencana alam, sesuai dengan kemampuan masing-masing dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Diharapkan kontribusi tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang sedang mendapat banyak musibah," ucap Haru, Sabtu (13/2).

Setelah agenda pelantikan pengurus MPW, DPW dan DSW, akan segera diikuti dengan pelantikan pengurus MPD, DPD dan DED se-Jawa Barat secara serentak dan online. Hanya perwakilan pengurus yang akan hadir secara offline di kantor-kantor DPD PKS kota dan kabupaten. Hal ini dilakukan agar para kader tetap dapat menjaga prokes.

Selain para pengurus PKS Jabar, hadir juga Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar) Achmad Ru’yat, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat. Sebanyak 300 orang pengurus yang dilantik sebagian besar dilantik secara online, hanya 50 orang sebagai perwakilan secara offline. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES