Politik

Jelang Musda V DPD PAN Kota Malang, Muncul 4 Nama Kandidat Ketua

Jumat, 12 Februari 2021 - 22:57 | 37.47k
Forum DPC PAN Kota Malang saat melakukan konsolidasi dan komunikasi jelas Musda ke V, Jumat (12/02/2021) malam. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Forum DPC PAN Kota Malang saat melakukan konsolidasi dan komunikasi jelas Musda ke V, Jumat (12/02/2021) malam. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke V DPD PAN Kota Malang, Forum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PAN se-Kota Malang menggelar konsolidasi guna memunculkan nama ketua dan pengurus baru untuk perbaikan Partai PAN di Kota Malang.

 Dito Arief Nurakhmadi,  Sekretaris DPD PAN Kota Malang, mengatakan, pihaknya hadir dalam konsolidasi tersebut guna memantapkan nama yang telah diusung untuk memimpin Partai PAN Kota Malang mendatang.

"Kita tahu roda organisasi PAN Kota Malang kurang lebih berjalan satu setengah tahun ini memang tidak banyak melakukan aktivitas dan cenderung vakum. Maka dari itu menyangkut pergantian kepengurusan dan ketua, kami mengusulkan nama yang dinilai dapat membawa perubahan bagi partai PAN Kota Malang," ujar Dito, Jumat (12/02/2021).

Forum DPC Partai PAN Kota Malang telah mengusulkan empat nama yang dinilai dapat membawa perubahan dan dapat menjalankan roda organisasi yang nantinya bisa berjalan dengan baik.

"Dari proses yang dilakukan teman-teman forum komunikasi cabang bersama ranting-ranting ini memunculkan empat nama yang itu didukung oleh 53 suara dari total keseluruhan ada 73 suara," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, mekanisme yang ada saat ini bukan lagi pemilihan, akan tetapi menentukan formatur yang berpotensi. Jadi ranting disetiap cabang nanti akan diberikan hak untuk mengusulkan nama-nama kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang nantinya akan dijaring kembali.

"Kami sangat apresiasi dengan permintaan teman-teman cabang dan ranting yang telah mendapuk kami. Dimana kami sendiri sudah mempunyai gagasan PAN Progresif. Ini bukan sekedar dukung mendukung, bukan hanya bicara nama, tapi bagaimana capaian yang terus menurun ini bisa kita bangkitkan lagi seperti PAN dulu," jelasnya.

Setelah itu, Dito menegaskan, untuk saat ini Musda ke V partai PAN bukan hanya sekedar pergantian orang. Namun pastinya yang mereka inginkan adalah pergantian tata kelola, sistem dan tentunya pergantian pemimpin untuk regenerasi yang baru.

"Kami sampaikan, yang terpenting harus ada kesamaan gagasan, ide dan visi. Maka cabang dan ranting mendapuk kami untuk meningkatkan peran PAN untuk Kota Malang," tegasnya.

Sementara itu, koordinator Forum DPC PAN Kota Malang, Amirul Mukminin mengatakan, sebagai pelecut, PAN Kota Malang ini memiliki tanggung jawab moral yang begitu besar. Tentunya progres ke depan dan mekanisme harus dijalankan.

"Sampai hari ini pencapaian DPD PAN Kota Malang sendiri terus menurun. Sehingga apa yang ingin kamu capai dengan tidak ada conflict of interest, mekanisme partai, dan kebijakan-kebijakan itu," tuturnya.

Forum DPC Kota Malang berharap ketua dan pengurus yang baru punya semangat yang lebih besar dan lebih banyak peran yang bisa dilakukan.

"Saya tidak ingin mereka menjadi kotak-kotak kosong, dimainkan kesana kemari. Tapi setiap keputusan semua harus bisa terlibat dan berembug. Karena pemantapan dan kecerdasan PAN harus bisa digunakan, sehingga DPP tidak boleh salah pilih lagi," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES