Wisata

Kampung Jepang Dapat Menjadi Destinasi Wisata Baru di Kepulauan Seribu

Jumat, 12 Februari 2021 - 23:56 | 53.61k
Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi. (Foto: Kominfotik Kepulauan Seribu)
Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi. (Foto: Kominfotik Kepulauan Seribu)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pembangunan Kampung Jepang yang akan dilakukan Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), diyakini mampu meningkatkan perekonomian warga setempat di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, pembangunan Kampung Jepang kedepannya dapat menjadi destinasi baru bagi wisata di Pulau Untung Jawa.

“Tentunya ini menjadi potensi wisata yang dapat meningkatkan perekonomian warga setempat,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Jumat (12/02/2021).

Junaedi bPantai Sakura yang terletak di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. (Foto: Kominfotik Kepulauan Seribu)

Seperti diketahui, PHE ONWJ bersama Pertamina Patra Niaga akan melakukan pembangunan Kampung Jepang di Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Rencananya pembangunan yang dilakukan pada 22 Februari mendatang, akan menghadirkan budaya dan ornamen Jepang di kawasan Pantai Sakura, lengkap dengan Gerbang Utama Pantai Sakura, kios pedagang UKM, jembatan menuju Pantai Sakura, serta gazebo.

“Semoga pembangunan Kampung Jepang bisa memulihkan dampak perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Terima kasih dukungan PHE ONWJ yang merespon keinginan warga,” pungkas Junaedi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES