Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Masuk Prioritas Vaksinasi Covid-19, Pemkot Malang Data Driver Ojol

Jumat, 12 Februari 2021 - 20:15 | 37.79k
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni saat ditemui awak media di Balai Kota Malang beberapa waktu lalu. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni saat ditemui awak media di Balai Kota Malang beberapa waktu lalu. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Driver Ojek online (Ojol) bakal masuk dalam prioritas vaksinasi Covid-19 di tahap kedua. Hal tersebut mengingat mobilitas driver ojol sangat tinggi dan rawan terpapar Covid-19.

"Driver ojol masuk dalam kriteria pelayan publik. Nanti pendataannya akan dilakukan melalui Dinas Perhubungan (Dishub)," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan  Kota Malang, Sri Winarni, Jumat (12/02/2021).

Secara terpisah, Plt Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanti mengungkapkan, pendataan driver ojol sebagai penerima vaksinasi tahap kedua tinggal menunggu penyesuaian dan sinkronisasi data terbaru.

Dirinya mengatakan, untuk para driver ojok yang saat ini masuk dalam data sekitar ada ratusan driver. Dalam data tersebut pun dikatakan, lengkap mulai nama hingga alamat rumah driver ojol.

"Semua ada, mulai nama hingga alamat driver ojol. Nanti tinggal koordinasi dengan pihak penyedia jasa ojol untuk sinkronisasi datanya. Tinggal nanti kita follow up lagi," ungkapnya.

Selain driver ojol, prioritas lain yang masuk dalam vaksinasi Covid-19 tahap kedua yakni, mulai TNI-Polri, Guru, ASN, Pedagang Pasar, Jurnalis, BUMN dan BUMD yang juga masih dalam pendataan hingga saat ini.

Sebagai informasi, untuk proses vaksinasi tahap pertama kepada tenaga kesehatan hingga saat ini masih berlangsung. Sesuai data, hingga saat ini proses vaksinasi nakes sudah berjalan 87,45 persen yang dimana sudah terlaksana 10.640 nakes. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES