Kuliner Indonesia Bangkit

Mencicipi Ramen Ala Racikan Mayasi Resto yang Otentik

Sabtu, 13 Februari 2021 - 05:04 | 173.69k
Ramen siap disajikan dengan tambahan telur rebus dan rumput laut kering (Foto: Hartini/Times Indonesia)
Ramen siap disajikan dengan tambahan telur rebus dan rumput laut kering (Foto: Hartini/Times Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Suka makanan Jepang? Hmm, coba mampir di Mayasi Resto di Kota Tasikmalaya. Anda bisa menikmati sajian aneka bento dan steak. Mayasi Resto juga menyediakan sajian khas Jepang lainnya seperti ramen. Selain ramen polos yang otentik ala racikan khas Mayasi, ada juga chicken ramen dan beef ramen yang menjadi menu andalannya.

Mayasi Resto terletak di Komplek Ruko Plaza Asia, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. "Selama eksis di Tasikmalaya, masyarakat lebih antusias dengan ramen berbagai topping dibanding ramen polos," tutur Mohamad Rizan, pengolola Mayasari Resto saat ditemui TIMES Indonesia, Jumat (12/02/2021).

ramen mayasi resto 2Ramen Ala Mayasi Resto (Foto: Hartini/TIMES Indonesia)

Pada menu ramen polos ada tambahan telur rebus, rumput laut kering, dan baso berbentuk lonjong. Lalu diguyur kuah ramen khas racikan dapur Mayasi Resto. Mie-nya pipih dan kenyal dengan ukuran yang kecil.  Kuah merahnya pun menggoda.

"Semua bahan ramen di Mayasi Resto diproduksi sendiri sesuai standar restoran mulai dari mi hingga kuahnya," ujar Rizan.

Sejak didirikan 1 dekade yang lalu, Mayasi Resto mampu mempertahankan keotentikan ramennya. Bagi pecinta pedas bisa menikmati ramennya dengan tingkat kepedasan dari 1 sampai 4. "Ada juga pengunjung yang pernah memesan ramen sampai level 10," ujar Rizan sambil terkekeh.

ramen mayasi resto 3Ramen dihidangkan dengan kuah merah khas Mayasi Resto. (Foto: Hartini/TIMES Indonesia)

Sambal racikan Mayasi ini meninggalkan rasa hangat di tenggorokan dan pedas setelahnya. Seperti sambal pada umumnya, ada cabai, bawang merah dan bawang putih sebagai bahan utama. Tipe sambalnya yang berminyak mampu membangkitkan selera makan.

Ramen polos ala Mayasi ini dapat dinikmati dengan harga Rp13 ribu saja. Sedangkan, ramen dengan aneka topping dibandrol seharga Rp22 ribu. Khusus di bulan ini ada promo spesial paket berdua untuk menu baru Ramen Tori Baitan hanya Rp48 ribu. Nah, tunggu apalagi segera datang ke outlet Mayasi Resto! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES