Gaya Hidup

5 Cara Ciptakan Suasana Imlek Meriah di Rumah

Jumat, 12 Februari 2021 - 20:06 | 75.77k
Ilustrasi kegiatan memasak makanan dengan cara dibakar. (Foto: blog.oshop.co.id)
Ilustrasi kegiatan memasak makanan dengan cara dibakar. (Foto: blog.oshop.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Merayakan Imlek di rumah tidak melulu membosankan lho. Ada banyak cara untuk membangun suasana Imlek di rumah menjadi meriah. Ini dia, lima cara menciptakan suasana Imlek meriah di rumah.

1. Siapkan Bahan Makanan yang Bisa Dibakar

daging-bakar.jpgIlustrasi daging bakar. (FOTO: fooddiversity.today)

Kalian bisa bakar-bakar bareng keluarga di rumah. Adapun yang bisa dibakar yaitu ayam, sosis, seafood, jagung, daging, dan pentol. Suasana Imlek bakalan meriah dan happy. Kumpul bareng keluarga waktu Imlek bisa bikin suasana tambah hangat lho. Opsi ini bisa jadi pilihan kalian ya

2. Menonton Film

nonton televisiIlustrasi menonton film bersama. (Foto: bibli.com)

Nah opsi kedua, kalian bisa menonton film bersama keluarga. Bisa pilih genre keluarga biar chemistry nya makin dapet. Apalagi nontonnya sambil makan popcorn, wiw suasana bioskop sekali. Dijamin suasana Imlek bakalan meriah.

3. Masak Bersama

memasakIlustrasi memasak bersama. (Foto: fimela.com)

Masak bersama bisa menciptakan solidaritas dalam keluarga lho. Kalian bisa masak kue khas Imlek atau camilan bareng keluarga. Suasana pasti bakalan meriah karena pasti ada saja momen lucu sewaktu masak bersama.

4. Berkebun

KEbun-Teh.jpgIlustrasi berkebun di Kebun Teh. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

Berkebun bersama keluarga pasti seru banget dong. Kalian bisa membuat kebun kecil-kecilan di halaman depan rumah atau di lahan yang bisa dibuat untuk berkebun. Kalian bisa beli dulu benih-benihnya lalu ditanam bersama. Jangan lupa musik sewaktu menanam biar suasana makin meriah.

5. Karaoke di Youtube

YouTube.jpgIlustrasi YouTube. (FOTO: dok. TIME Indonesia)

Gokil nih, pasti seru banget karaoke di youtube bareng keluarga. Pake sound sistem ya kalau ada dan kalau ada pake mic juga. Serasa di room karaoke pasti kalau misal lengkap perangkat karaokenya. Dan pasti ada aja yang bakalan rebutan request lagu. Suasana Imlek dijamin meriah sekali.

Itulah 5 cara untuk ciptakan suasana Imlek tetap meriah di rumah. Ayo jangan sampek masih bingung mau ngapain rayain Imlek di rumah. Selamat berbahagia! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES