Gaya Hidup

Langkah Makeup Imlek agar Tetap On Saat Rayakan Imlek

Jumat, 12 Februari 2021 - 17:00 | 43.83k
Aplikasikan moisturizer ke wajah. (Foto: productnation.co))
Aplikasikan moisturizer ke wajah. (Foto: productnation.co))

TIMESINDONESIA, MALANG – Meski perayaan Imlek 2021 ini di rumah saja, bukan berarti kamu harus tampil biasa aja. Pastikan look makeup Imlek kamu tetap on dan flawless agar bisa berfoto ria bersama keluarga.

Dan yang pasti, suasana Imlek harus tidak sama seperti hari-hari biasa, harus luar biasa. Nah, ini dia langkah-langkah makeup untuk merayakan Imlek di rumah.

Langkah Pertama, Moisturizer

Make-Up.jpgAplikasikan moisturizer ke wajah. (Foto: productnation.co)

Aplikasikan moisturizer atau pelembab keseluruh bagian wajah. Tekan-tekan agar meresap di kulit wajah. Setelah wajah kalian terasa lebih lembab dan kenyal. Lanjut ke langkah kedua.

Langkah Kedua, BB Cream

Loose-Powder.jpgAplikasikan BB Cream. (Foto: review.bukalapak.com)

Karena perayaan dilakukan di rumah saja, gunakan BB Cream alih-alih fondation sebagai base makeup. Karena kadar BB Cream lebih rendah sehingga minim risikonya untuk membuat wajah kalian berjerawat.

Selain itu, kalian bisa on makeup agak lama dengan menggunakan BB Cream karena teskturnya lebih ringan dibanding fondation. Aplikasinya BB Cream ke seluruh wajah hingga meresap pastikan semua ke cover dengan rata.

Langkah Ketiga, Concealer.

Gunakan concealer pada bagian bawah mata, dekat hidup, dan spot-spot gelap di bagian wajah. Ratakan concealer hingga rata dan meresap.

Langkah Keempat, Loose Powder.

BB-Cream.jpgAplikasikan Loose Powder menggunakan Brush. (Foto: liputan6.com)

Aplikasikan loose powder atau bedak tabur menggunakan brush besar. Agar kulit wajah bisa bernafas dan make up tahan lama. Gunakan di wajah secara menyeluruh dan gunakan loose powder yang skin brightening, karena di rumah minim cahaya ya, jadi look makeup kalian akan lebih bersinar menggunakan yang brightening.

Langkah Kelima, Pensil Alis.

Gunakan tipis-tipis pensil alis pada alis kamu. Agar terkesan simpel tapi cantik gunakan dengan tidak dibentuk. Jadi cukup ditebali saja sesuai bentuk alis. Karena tema kali ini di rumah, jadi kita buat yang terkesan simpel tapi tetep on makeup.

Langkah Keenam, Eyeshadow.

Gunakan warna cokelat muda sebagai base eyeshadow. Kemudian timpa dengan warna cokelat tua. Dan diujung mata beri sedikit warna hitam agar memancarkan ketajaman warna eyeshadow.

Langkah Ketujuh, Maskara.

Sebelum aplikasikan maskara, pastikan kamu udah menjepit bulu matamu dulu. Lalu kamu bisa aplikasikan maskara pada bulu mata. Kalau bisa pakai yang volum express agar keliatan on banget look makeupnya.

Langkah Kedelapan, lipbalm

Sebelum masuk ke langkah selanjutnya, kamu harus aplikasikan lipbalm terlebih dahulu agar bibir lembab dan bernutrisi dengan baik. Kan nggak oke juga kalau bibir pecah-pecah ya kan?

Langkah Kesembilan, Ombre Lips

Pada base lipstik kamu gunakan warna nude yang condong ke warna cokelat. Kemudian ombre bagian dalam bibir menggunakan warna merah maroon. Lalu tap-tap kan bibir kalian agar ombre bisa melebur dengan sempurna.

Yup, itulah langkah-langkah makeup Imlek agar lebih fresh saat rayakan Hari Raya Imlek di rumah saja. Semoga Hari Raya Imlek tetap berwarna dan selamat merias wajah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES