Gaya Hidup

Lima Rekomendasi Sneakers Brand Lokal Indonesia, Apa Saja?

Sabtu, 13 Februari 2021 - 01:08 | 315.11k
Sepatu Compass adalah spesialis tipe sneakers kanvas dengan perpaduan desain klasik dan modern buatan Anak Negeri.
Sepatu Compass adalah spesialis tipe sneakers kanvas dengan perpaduan desain klasik dan modern buatan Anak Negeri.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di tengah gempuran produk asing, Indonesia bisa dibilang menjadi satu di antara negara yang dengan masyarakat yang setia membeli produk dalam negri. Salah satu tren membeli produk lokal adalah sepatu sneakers.

Walaupun sepatu ini sudah ada sejak lama dan menjadi kebutuhan harian, namun sepatu sudah menjadi gaya hidup atau life style. 

Tak heran jika banyak yang menjadikan sepatu sebagai barang koleksi. Brand-brand lokal yang banyak muncul saat ini telah mendapat respon positif dari masyarakat, bahkan memiliki pelanggan setia masing-masing.

Dengan harga sepatu yang lebih murah tidak ada lagi alasan bagi banyak orang untuk tidak menjadikan brand lokal sebagai pilihan. Bahkan sekarang, satu model sneakers bisa dipakai untuk semua anggota keluarga dengan ukuran yang berbeda sesuai yang diinginkan.

Berikut ini merupakan 5 rekomendasi sepatu brand lokal dari berbagai kota di Indonesia yang wajib anda ketahui dan tentunya bisa menjadi pilihan anda.

Compass

Sepatu Compass merupakan merk sepatu buatan Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1998 dan berawal dari bisnis keluarga di kota Bandung.

Brand ini adalah spesialis tipe sneakers kanvas dengan perpaduan desain klasik dan modern. Ciri khas sepatu buatan lokal terletak pada bagian list samping sepatu yang berbentuk serupa tanda check list.

Tanda ini melambangkan Gazelle, binatang penuh kecepatan yang terus melaju ke depan. Tipe yang tersedia dan digemari oleh masyarakat di seluruh Indonesia antara lain adalah Gazelle Hi, Gazelle Low, dan edisi Vintage yang dijual terbatas dalam kesempatan-kesempatan tertentu saja. Warna yang tersedia juga cukup unik, antara lain mustard, hijau, navy, maroon, abu-abu, dan hitam. Harganya berkisar dua ratus ribuan sampai tiga jutaan

Ricosta

sepatu bSepatu Ricosta bisa custom sneakers sendiri. Inilah yang menjadi keunggulan dari brand local asli Surabaya.

Hanya dengan 350 ribuan saja, Anda bisa punya custom sneakers sendiri. Inilah yang menjadi keunggulan dari brand local asli Surabaya, Ricosta Shoes. Salah satu produk best seller dari Ricosta adalah KNT Series. Desain dari KNT Series ini mengadopsi desain two toned color sneakers yang membuatnya semakin stylish pada saat dipakai

Ricosta menghadirkan koleksi-koleksi yang dapat dipakai oleh segala usia dan profesi, mulai dari men series, women series, dan couple series. Bahkan di seri terbarunya, Ricosta baru saja memperkenalkan Gen Z Series yang dapat digunakan untuk 1 keluarga. Seri terbaru Ricosta ini tersedia dari ukuran anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Semua koleksi sepatu Ricosta memiliki keunggulan slip on, anti bakteri, dan ringan. Selain itu modelnya yang casual dan modern serta pilihan warna yang beragam juga menjadi nilai plus bagi brand ini. Harganya berkisar mulai Rp.300 ribuan.

Kronikel

sepatu c

Brand Sneakers lokal ini menawarkan sepatu dengan pola unik dengan permainan color blocking. Salah satu best sellernya adalah varian GANI. Item ini memiliki chunky sol yang menjadikan sebuah statement shoes.

Mengusung konsep penggunaan warna pastel dengan mood playful dan fun, Kronikel Project berhasil muncul sebagai brand sepatu lokal yang digemari oleh anak muda. Pemilihan warna lembut seperti  hijau tosca, peach, biru, putih dan gradasi lainnya menjadi ciri khas dari sepatu asal Jakarta ini. Tali sepatu dan sol yang di cat warna warni juga menjadi fitur unik dan berbeda dari pada umumnya. Harganya berkisar mulai dari Rp. 200 ribuan

Geoff Maxx

Berawal dari mimpi, Geoff Maxx kini sudah menjadi brand sepatu lokal uang sudah diakui para musisi. Mulai dari Bobby Kool, JRX dari SID, Seringai, Pee Wee Gaskins, RTF, Hingga Danny Worsnop dari Asking Alexandria. 

Geoff Max Footwear focus dengan produksi tipe sepatu kanvas. Tak perlu sedih kalau urusan warna, karena merk satu ini menyediakan sepatu dengan warna yang bervariasi. Harganya berkisar Rp 200 ribuan.

Chiel

Sepatu yang ditawarkan dari Chiel memiliki model yang cukup unik, bermotif, dan warna-warni. Hal tersebut membuat sepatu lokal ini sangat menarik bagi target konsumennya yaitu kaum wanita.

Meskipun sedikit pricey, sepatu bermerek Chiel ini merupakan produk high-end yang sangat eksklusif dan punya kualitas yang ga kalah. Harga dari produk sepatu Chiel sekitar 600 ribuan.

Jad brand sneakers apa yang jadi favorit Anda? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES