Wisata

Sembilan Daya Tarik Alun-alun Kota Mojokerto, Apa Saja?

Jumat, 12 Februari 2021 - 14:30 | 253.67k
Tugu alun-alun Kota Mojokerto
Tugu alun-alun Kota Mojokerto

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Akhir pekan sebentar lagi. Tak ada salahnya jika mencoba luangkan waktu libur Anda di Alun-alun Kota Mojokerto.

Salah satu ikon Kota Mojokerto ini dikenal sebagai Taman Hiburan Rakyat yang murah meriah. Cukup membayar biaya parkir, pengunjung bebas menikmati fasilitas dan suasana yang ditawarkan. Tentu saja, tetap patuhi protokol kesehatan ya.

Sembilan Daya bMiniatur candi Brahu .(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/ TIMES Indonesia)

Kali ini Times Indonesia berkunjung langsung dan mengamati secara langsung perubahan alun-alun yang telah diguyur Rp 3,6 miliar baru-baru ini. Setidaknya, ada 9 daya tarik tersendiri dari tempat bersejarah yang didirikan pada tahun 1838 ini.

1. Tugu

Terletak di tengah-tengah alun-alun kota Mojokerto. Terdiri dari 8 yang tiang.

2. Panggung

Konsep "the spirit of Majapahit" yang dibawa menampakkan adanya panggung. Pengunjung bisa berswafoto dengan latar masjid ataupun tugu ketika berada di atas panggung alun-alun ini.

3. Spot swafoto

Banyak sekali spot swafoto di alun-alun ini. Terdapat arena potret, pot yang dibentuk dalam seperti bola, gerbang kepala singa dan masih banyak lagi.

4. Miniatur Candi Brahu, dan Candi Tikus.

Selain itu miniatur candi turut hadir di alun-alun. Miniatur candi ini berukuran sekitar 3 meter persegi. Ingat, miniatur ini tidak boleh dicoret dan diinjak ya.

5. Taman bermain

Sayang anak. Bisa berkunjung ke alun-alun Mojokerto. Terdapat wahana bermain mulai dari prosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan masih banyak lagi.

6. Taman Lansia

Sayang orang tua. Terdapat taman lansia dengan fasilitas pijat refleksi. Tumpukan batu ditata sedemikian rupa sehingga mengelilingi taman lansia.

7. Gapura

Setelah direnovasi, ada yang baru yakni gapura. Biasanya pengunjung menjadikan gapura sebagai tempat potret keluarga maupun swafoto.

8. Masjid

Masjid alun alun kini tampak semakin megah. Bangunan ditambahkan beberapa hiasan islami. Suasananya sangat adem dan bikin betah berlama-lama.

9. Arteleri

Ada proyektil alat senjata mematikan dan efektif.  Terdapat di sudut alun-alun Mojokerto dekat dengan Datasemen Militer V/2

Sembilan Daya cPanggung alun-alun (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/ TIMES Indonesia)

Umar (23) salah satu pengunjung Alun-alun kota Mojokerto asal Gedeg mengungkapkan bahwa alun-alun sekarang punya daya tarik sendiri. Terlebih lagi ada petugas satpol PP yang selalu waspada mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. "Ada pengeras suaranya, perhatian sekali," ungkapnya kepada TimesIndonesia. (11/02/2021). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES