Peristiwa Daerah

Soal Temuan yang Diduga Telur Buaya di Lamongan, Ini Kata BKSDA

Kamis, 11 Februari 2021 - 17:37 | 41.02k
Puluhan telur yang ditemukan warga di bantaran Bengawan Solo Lamongan, Kamis (11/2/2021). (FOTO: Fatonil Azis for TIMES Indonesia)
Puluhan telur yang ditemukan warga di bantaran Bengawan Solo Lamongan, Kamis (11/2/2021). (FOTO: Fatonil Azis for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Puluhan butir telur yang ditemukan warga di sekitar bantaran Bengawan Solo Kabupaten Lamongan masih menimbulkan tanda tanya, apakah telur tersebut merupakan telur buaya atau  bukan.

Kabar penemuan telur oleh warga Desa Prijekngablak, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan itu pun telah diterima Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). 

Hanya saja pihak BKSDA belum bisa memastikan telur binatang apa yang ditemukan warga tersebut, karena baru mengamati melalui foto.

Kabid BKSDA Wilayah II Gresik, Wiwied Widodo mengatakan, jika diamati dari foto yang diterimanya, telur tersebut juga bisa dimungkinkan sebuah telur burung. "Belum tahu pasti, bisa juga (telur) burung migran besar," kata Widodo, saat dikonfirmasi, Kamis (11/2/2021).

Menurut Widodo, untuk dapat memastikan jenis telur tersebut, harus dilakukan pengamatan secara langsung serta mencari tanda-tanda pendukung di sekitar lokasi penemuan. "Teman-teman tim biar cek ke lokasi dulu," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Prijekngablak, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan menemukan telur berjumlah lebih dari 20 butir, di sekitar bantaran Bengawan Solo. Hingga kini belum diketahui secara pasti apakah telur buaya atau bukan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES