Tekno

Facebook Akan Perketat Penyebaran Konten Politik di Indonesia

Kamis, 11 Februari 2021 - 15:04 | 48.29k
Akun Facebook. (FOTO: Facebook)
Akun Facebook. (FOTO: Facebook)

TIMESINDONESIA, JAKARTAFacebook akan memperketat penyebaran konten bernuansa politik, khususnya yang muncul di News Feed.

Director Product Management Facebook, Aastha Gupta menyampaikan, kebijakan itu mulai diberlakukan untuk sejumlah kecil pengguna di tiga negara. Antara lain yakni Indonesia, Kanada dan Brasil.

Lalu setelah itu nantinya akan diberlakukan di Amerika Serikat (AS). Diketahui, News Feed merupakan linimasa yang berisi konten apa yang dilihat oleh pengguna Facebook. Seperti status pengguna lain, hingga grup.

Akan tetapi lanjut Gupta, kebijakan tersebut akan berlaku dalam waktu yang sementara. Facebook belum menerapkan aturan ini secara permanen atau tetap. Facebook nantinya akan mempelajari dan memahami beragam preferensi masyarakat terhadap konten politik dan menguji sejumlah pendekatan.

"Sebagai langkah pertama, kami akan mengurangi sementara distribusi konten politik di News Feed untuk sebagian kecil orang di Kanada, Brasil, dan Indonesia minggu ini, serta AS dalam beberapa minggu mendatang," katanya.

Nah, tahap awal ini Facebook akan melihat dan menganalisis seberapa besar pengaruh aturan baru ini di setiap negara.

"Selama pengujian awal ini, kami akan mengeksplorasi berbagai cara untuk memilah konten politik yang muncul di News Feed. Dari situ, kami akan melihat dan bisa memutuskan metode apa yang akan kami gunakan di masa mendatang," ujar Director Product Management Facebook tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES