Gaya Hidup

Roby Dwi Antono Pamerkan 62 Karya Seni Pop Surealis di Galeri Srisasanti Syndicate

Rabu, 10 Februari 2021 - 18:58 | 281.90k
Sebuah karya seni Pop Surealis dari Seniman Roby Dwi Antono dipamerkan di Galeri Srisasanti Syndicate. (FOTO: Srisasanti for TIMES Indonesia)
Sebuah karya seni Pop Surealis dari Seniman Roby Dwi Antono dipamerkan di Galeri Srisasanti Syndicate. (FOTO: Srisasanti for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAGaleri Srisasanti Syndicate dengan bangga menyelenggarakan sebuah karya pameran tunggal bertema "Lucid Fragments" hasil karya dari seniman bernama Roby Dwi Antono.

Karya Roby tersebut merupakan narasi sebuah pengalaman serta memori personal dari masa kecilnya yang ia kumpulkan dan rangkai dari pecahan ingatannya.

Sebuah karya seni Pop Surealis b

Dalam pamerannya ini, dirinya memperlihatkan 62 karya barunya yang salah satunya merupakan lukisan besar dengan ukuran 180 x 250 cm. Beberapa karyanya pun menggunakan medium besi galvanis yang tidak pernah Roby pergunakan sebelumnya.

Berdasarkan keterangan resminya, Roby menjelaskan bahwa pihaknya sengaja memperlihatkan pengalaman dan memori personal yang ia kumpulkan hingga saat ini.

Ia pun mencoba untuk mengingat kembali kenangan masa kecilnya dalam campuran momen-momen kecil yang tak terlupakan tentang keluarganya, orang-orang yang tumbuh bersamanya dan tempat yang Roby sebut sebagai rumah.

"Seluruh kenangan sentimentil ini saya terjemahkan menjadi karya-karya pop surealis yang sangat khas dengan saya pribadi," ungkap Roby, Senin (08/02/2021).

Dijelaskan pula, dengan berbagai macam kenangan baik maupun buruk, pameran Lucid Fragments juga merupakan representasi dari nostalgia dan kehidupan, akumulasi masa lalu serta pengejaran masa depan yang tak terduga.

Menariknya, meski dirinya tidak berlatar belakang pendidikan di bidang seni rupa namun pihaknya tetap dapat menciptakan karya-karya yang relevan dan kontekstual dengan gaya pop surealisnya yang telah banyak menarik perhatian para pengagum seni rupa tanah air hingga internasional.

Sebuah karya seni Pop Surealis c

Bahkan, Roby juga sering ikut terlibat dan mewakili Indonesia dalam pameran maupun festival seni di berbagai negara. Karyanya pernah dipamerkan di New York, Los Angeles, Tokyo, Melbourne, Manila dan banyak kota lainnya.

Sehingga, saat ini Roby telah ditetapkan sebagai salah satu talenta muda dalam skena seni rupa kontemporer Indonesia melalui lukisan dan ilustrasi surealis khasnya.

"Saya berkomitmen kuat untuk mengejar praktek artistik sebagai proses pembelajaran seumur hidup yang dinamis yang melibatkan eksplorasi berkelanjutan pada berbagai media, narasi dan tentunya kemungkinan baru," tuturnya.

Pameran Lucid Fragments karya Roby Dwi Antono di Galeri Srisasanti Syndicate ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Karyanya juga dapat disaksikan juga di Galeri 2 Tirtodipuran Link mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 28 Maret 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES