Gaya Hidup

Akupunktur, Rahasia Cantik Lucy Liu di Usia 52 Tahun

Kamis, 11 Februari 2021 - 01:22 | 153.40k
Lucy Liu. (FOTO: Alexandra Wyman/Getty Images)
Lucy Liu. (FOTO: Alexandra Wyman/Getty Images)

TIMESINDONESIA, JAKARTALucy Liu, artis Hollywood itu tetap tampak cantik meski usianya sudah menginjak 52 tahun. 

Lucy mengaku dia memang telaten dalam merawat kulit wajahnya sejak usia remaja. Beberapa ritual kecantikan wajib dilakukan oleh bintang Charlie's Angles itu.

Lucy-Liu-2.jpgFOTO: Wikipedia

Tabir surya merupakan produk yang tak pernah dilewatkan oleh Lucy. "Saya harus sangat ketat mengaplikasikan kembali tabir surya, mengenakan topi, dan saputangan di sekitar leher dan dada saya,” katanya seperti dikutip dari cantika.com. 

Ia mengaku kulit di area tersebut, katanya, sebenarnya lebih sensitif terhadap matahari daripada wajah.

Selain tabir surya, Lucy juga mewajibkan dirinya menggunakan sun protection factoe (SPF). "Menjadi orang Asia, saya bisa terbakar matahari jika saya tidak berhati-hati. Saya juga memiliki sedikit (tone) zaitun di kulit dan mudah mengalami keloid, jadi saya melakukan tindakan pencegahan ekstra setiap kali saya melakukan aksi stunt atau aktivitas apa pun," tuturnya.

Tak itu saja, Lucy Liu juga memiliki beberapa rutinitas kecantikan untuk menjaga kesehatan kulitnya. Ia terkadang mencuci muka tanpa sabun. Biasanya dilakukan saat tak bermake up. Lucy mencuci wajahnya dengan air dan waslap tanpa sabun. 

Namun, ketika ia selesai bekerja setelah seharian di lokasi syuting, Lucy akan menggunakan penghapus riasan mata untuk mencegah iritasi kulit karena gosokan. 

"Lalu, saya menggunakan sabun dengan waslap untuk mencuci muka. Setelah itu, saya mencampurkan krim, lidah buaya, dan sedikit minyak bersama-sama, lalu memijat campuran tersebut ke wajah saya," imbuhnya. 

Pelebap wajah juga merupakan rutinitas kecantikan Lucy Liu. Itu membuat wajahnya tetap lembap dan mencegah kerutan. 

Lucy juga melakukan perawatan wajah dengan akupuntur. Menurutnya, akupuntur telah menjadi bagian dari budaya dan gaya hidup keluarganya sejak lama. "Ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan, dapat membantu kulit tetap muda," kata dia. 

Perlu diketahui, ternyata Lucy tidak pernah cocok dengan perawatan facial. Menurut ia, facial terlalu keras untuk wajahnya. Dia takut perawatan itu merusak kulitnya.

Lucy Liu juga selalu menjaga kulit agar tetap segar dengan asupan cairan serta istirahat yang cukup. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES