Peristiwa Nasional

Menag RI Apresiasi Uni Emirat Arab Atas Mengorbitnya Wahana Misbar Al-Amal

Selasa, 09 Februari 2021 - 19:05 | 62.40k
Menteri Agama RI (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Dokumentasi Kemenag)
Menteri Agama RI (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Dokumentasi Kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama RI (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan apresiasi kepada Uni Emirat Arab atas mengorbitnya wahana Misbar Al-Amal di sekitar Planet Mars pada Selasa (9/2/2021) pukul 19.42 waktu setempat.

"Kami menyampaikan selamat kepada Pemerintah Uni Emirat Arab atas pencapaian misi pengiriman wahana Misbar Al-Amal ke orbitnya di sekitar Planet Mars pada hari Selasa, (09/02) tepat pukul 19.42 waktu setempat," ungkap Menag dalam Konsultasi Bilateral Kerja Sama Republik Indonesia-Uni Emirat Arab yang dilangsungkan secara virtual di Kantor Kemenag Lapangan Banteng Jakarta, Selasa (9/2/2021). 

Peluncuran-wahana-Misbar-Al-Amal.jpgIlustrasi - Peluncuran wahana Misbar Al-Amal. (FOTO: Twitter Informasi Teknologi) 

Menag RI menyatakan, sampainya wahana Misbar Al-Amal di Mars merupakan bukti bahwa Bangsa Arab di kawasan Timur Tengah memiliki capaian teknologi yang maju dan setara dengan negara barat.

"Ini membuktikan bahwa Uni Emirat Arab secara khusus dan Bangsa Arab secara umum dapat menguasai teknologi tinggi dan meraih capaian ilmiah yang setara dengan pencapaian negara-negara maju di Barat," tambahnya.

"Congratulation on this mission. May God give benediction and bless all the people of United Arab Emirates with prosperity and success," pungkas Menag.

Dalam Konsultasi Bilateral Kerja Sama Republik Indonesia-Uni Emirat Arab, Kepala Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf Uni Emirat Arab, Mohamed Matar Salim Al-Kaabi menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang disampaikan Menag RI. Pihaknya menyebutkan bahwa sampainya wahana Misbar Al-Amal di Mars merupakan misi sains dan kemanusiaan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES