Peristiwa Nasional

Kapolri Sigit Prabowo Ingin Insan Pers Bantu Basmi Penyebaran Berita Hoaks 

Selasa, 09 Februari 2021 - 16:17 | 52.24k
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (foto: Dokumen/Humas Mabes Polri)
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (foto: Dokumen/Humas Mabes Polri)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap pers atau insan media, ikut membantu menangkal serta memerangi penyebaran hoaks yang dapat memecah belah persatuan bangsa dan negara. Hal ini disampaikan, Jendral Sigit saat menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN2021 di Jakarta. 

Dalam kesempatan tersebut, dia menegaskan Polri akan bermitra dengan insan pers untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Selain itu, keberadaan pers harus didukung.

Listyo-Sigit-Prabowo-3.jpg

"Selain itu, ikut membantu Polri dalam menangkal timbulnya hoaks dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Jendral Sigit kepada awak media di Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Mantan Kabareskrim Polri itu, menegaskan dengan munculnya semangat yang sama untuk menjaga keutuhan NKRI, Sigit menekankan bahwa hal itu dapat makin memperkuat kebinekaan di Indonesia.

"Dengan turut membangkitkan semangat kebinekaan, mendorong produktivitas dan optimistisme bangsa," lanjut Sigit.

Untuk Diketahui, HPN tahun ini diperingati di berbagai daerah se-Indonesia. Ucapan selamat dari berbagai tokoh sudah bermunculan.

Sedangkan, Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berdiri pada tangga; 9 Februari 1946. Peringatan HPN dikukuhkan dalam Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985.

Pada tahun 2021, peringatan HPN awalnya akan dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Namun, karena masih pandemi COVID-19, peringatan HPN 2021 diselenggarakan di DKI Jakarta secara daring maupun tatap muka.

Tema besar HPN 2021 adalah "Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan". HPN 2021 menghadirkan serangkaian kegiatan, seperti seminar, konvensi, dan acara puncaknya dipusatkan di Ancol, Jakarta Utara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES