Peristiwa Daerah

Banjir di Indramayu Ini Malah Jadi Spot Rekreasi bagi Masyarakat

Selasa, 09 Februari 2021 - 14:46 | 33.68k
Anak-anak saat asyik bermain air banjir di Indramayu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Anak-anak saat asyik bermain air banjir di Indramayu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Jika biasanya orang-orang lebih memilih menghindari lokasi banjir, namun hal berbeda terjadi di Kabupaten Indramayu. Orang-orang justru datang berbondong-bondong menuju lokasi banjir dan bahkan menjadi tempat rekreasi baru.

Peristiwa tersebut terjadi di Perempatan Tugu Ikan Karangturi, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Banjir memenuhi perempatan Jalan Yos Sudarso dan Jalan Siliwangi setinggi 50 hingga 60 sentimeter.

banjir di Indramayu 2

Terlihat di situ, para warga datang ke lokasi banjir. Banyak anak-anak yang berenang dengan riangnya, dan bermain air banjir.

Bahkan tak hanya itu, ada juga beberapa orang tua yang saling berswafoto di lokasi banjir, sambil memperhatikan anak-anaknya berenang. Sesekali mereka juga memotret anaknya yang sedang berenang.

Seperti dilakukan Renah (35), warga Desa Karangsong. Dia sengaja  datang ke perempatan Karangturi untuk mengantar anaknya yang kini duduk di kelas 4 SD berenang di lokasi banjir. "Lagi main nganter anak, pengen main ke sini katanya," jelasnya, Selasa (9/2/2021).

Renah mengaku tidak ada kekhawatiran apakah anaknya akan jatuh sakit akibat berenang di air banjir. Karena, anaknya memang ingin berenang di air banjir. "Soalnya rumah di Karangsong gak banjir, ini kebetulan habis dari rumah adik di sana, sekalian anter main," ujarnya.

Banjir yang terjadi ini merupakan imbas dari luapan Sungai Cimanuk yang melintasi Kabupaten Indramayu. Kondisinya sempat surut, namun kembali tergenang pada pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES