Wisata

Wisata Cireong Natural View Farming, Rasakan Bedanya

Senin, 08 Februari 2021 - 03:01 | 152.97k
Jembatan di tengah sawah yang mengantarkan pengunjung ke tempat spot foto (Foto: Natasya/TIMES Indonesia)
Jembatan di tengah sawah yang mengantarkan pengunjung ke tempat spot foto (Foto: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Ingin menyegarkan pikiran atau mencari spot foto di wisata alam yang berbeda dari biasanya? Coba kunjungi Wisata Cireong Natural View Farming (CNV Farming) di Ciamis.

Anda akan disuguhkan dengan pemandangan sawah yang di dalamnya terdapat berbagai spot foto menarik. Wisata CNV Farming baru berjalan satu bulan. Wisata ini memiliki daya tarik karena berada di samping wisata alam Sungai Cireong.

Wisata-Cireong-2.jpgSpot foto di tengah sawah di wisata Cireong Natural View (CNV) Farming (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

“Di wisata CNV Farming ini awalnya memang sawah semua, lalu kami bangun berbagai spot foto di beberapa di titik di dalam sawah ini dengan tetap mempertahankan sawah yang sudah ada di sini," tutur Krismanto, pengelola wisata CNV Farming, Minggu (7/2/2021).

Sawah yang mengelilingi berbagai spot foto di dalam wisata ini tentu yang membuat wisata alam ini juga unik. Di sawahnya juga terdapat jembatan kayu yang akan mengantarkan kita ke setiap spot foto. "Spot fotonya berupa sofa, ayunan dan beberapa naungan," tambahnya.

"Sawah di sini tidak hanya sekadar ornamen, sawah ini tetap produktif. Maka, wisata ini tutup saat panen padi," jelasnya.

Wisata-Cireong-3.jpgPengunjung sedang berfoto di wisata CNV Farming (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

Adanya wisata terbaru ini juga memberdayakan masyarakat dalam membantu perekonomian di masa pandemi ini. "Kami mengutamakan warga yang tinggal di daerah sini yang bisa bekerja di sini," ujarnya.

Banyak wisatawan dari Tasikmalaya, Ciamis, Bandung, Jakarta yang tertarik dimanjakan dengan wisata terbaru ini. "Baru saya menikmati wisata yang memiliki spot foto menarik di tengah sawah begini, apalagi semakin kental suasana alamnya karena dekat wisata Sungai Cireong," papar Lina, salah satu wisatawan dari Tasikmalaya.

Harga tiket masuk yang berada di Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih ini Rp 10 ribu. Kawasan Wisata Cireong Natural View Farming ini buka setiap hari kecuali hari Jumat, mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES