Gaya Hidup

Ragam Manfaat Buah Durian untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Minggu, 07 Februari 2021 - 08:18 | 72.81k
Dyla Oscariya, penyanyi dangdut asal Ponorogo saat menikmati buah durian dari Ngebel Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Dyla Oscariya, penyanyi dangdut asal Ponorogo saat menikmati buah durian dari Ngebel Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOBuah durian kalau dilihat dari tekstur luarnya sangat tidak menarik karena berduri. Namun tidak seperti bagian luarnya yang tidak menarik, daging buah durian ini justru manis dan lezat.

Bau buah durian yang menyengat kadang membuat orang enggan menyentuh buah ini. Padahal buah durian memilki beragam manfaat karena kandungan didalamnya.

Durian-2.jpg

Seperti yang dikatakan Dyla Oscariya bahwa buah durian mengandung flavonoid yang mempu meregenerasi sel kulit mati sehingga bisa menjaga kelembaban dan kekencangan kulit.

"Kalau dikonsumsi tidak berlebihan buah durian ini punya segudang manfaat kesehatan untuk tubuh kita," ujarnya kepada TIMES Indonesia Sabtu (6/2/2021).

Meski bukan ahli kecantikan Dyla Oscariya mengaku minimal bisa mengonsumsi dua buah durian. "Saya sering baca-baca majalah kesehatan bahwa buah durian banyak manfaatnya dan itu benar adanya," ulas penyanyi dangdut asli Ponorogo ini.

Durian-3.jpg

Menurut dia banyak artikel yang menulis bahwa buah berduri tersebut juga menyimpan lebih banyak nutrisi dibandingkan jenis buah-buahan lainnya.

"Durian memiliki kandungan kalori dan lemak serta menjadi sumber karbohidrat, yang jelas buah ini mengandung banyak vitamin dan bisa menjaga imun kita," ujar Dyla dengan nada yakin.

"Tentu di musim durian saat ini saya tidak menyia-nyiakan kesempatan menikmati buah tersebut," lanjutnya.

Ketika ditanya buah durian dari daerah mana yang paling disuka. "Saya paling suka durian dari Ngebel, terus terang lidah saya suka durian dari Ngebel Ponorogo, rasanya lezat dan legit," jelas pemilik nama asli Dyla Saptawati ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES