Kuliner

Hotel Purnama Kota Batu Jemput Bola dengan Food Truck

Minggu, 07 Februari 2021 - 04:12 | 194.55k
Food truck yang dibuat oleh Hotel Purnama dengan menyajikan menu serba Rp 10 ribu untuk pengguna jalan. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/ TIMES Indonesia)
Food truck yang dibuat oleh Hotel Purnama dengan menyajikan menu serba Rp 10 ribu untuk pengguna jalan. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Menyiasati sepinya pengunjung saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Hotel Purnama Kota Batu melakukan program jemput bola dengan menjual makanan di Food Truck.

Asisten Marketing Manager Hotel Purnama, Rizki Ahmad Hadiri menjelaskan bahwa berjualan dalam food truck ini juga merupakan salah satu langkah untuk mempromosikan menu makanan di Sitangsu Café Hotel Purnama.

Food-truck-yang-dibuat-oleh-Hotel-Purnama-2.jpg

“Sebelum PPKM, Café kita yang bukan pukul 12.00 siang hingga jam 21.00 WIB selalu ramai, tapi ketika PPKM dilaksanakan ditambah suasana hujan membuat café kita sepi,” ujar Rizki.

Kondisi seperti ini disikapi dengan menjalankan food truk untuk berjualan menu promo seharga serba Rp 10 ribu.

Menu yang dijual antara lain burger, hot dog, nasi jingo hingga berbagai jamu anti corona. Hasilnya dengan harga yang sangat miring ini, food truck yang diparkir tepat di depan parkir front office Hotel Purnama ini selalu ramai dikunjungi pengguna jalan.

Food-truck-yang-dibuat-oleh-Hotel-Purnama-3.jpg

Pembeli memang tidak bisa menikmati makanan yang disajikan ditempat, tapi mereka diharuskan membawa makanan yang dibelinya.

“Konsumen senang, karena bisa mendapatkan makanan hotel berbintang dengan harga café,” ujar Rizki.

Menurutnya ide menjual makanan dipinggir jalan ini muncul melihat semakin banyak pengguna jalan yang mampir ke ATM di Hotel Purnama.

Hal ini dipandang peluang untuk menjual makanan sekaligus mempromosikan menu makanan Café, hingga akhirnya dijual beragam menu makanan.

“Jamu yang kita jual, kita kemas sendiri, pembelinya lumayan,” ujar Asisten Marketing Manager Hotel Purnama Kota Batu, Rizki. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES