Ekonomi

Galery Etnic Ternate Sukses Tampilkan Produk Unggulan di Expo UKM-IKM Maluku Utara

Sabtu, 06 Februari 2021 - 19:40 | 105.15k
Penampilan fashion show produk unggulan dari Galery Etnic Ternate. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Penampilan fashion show produk unggulan dari Galery Etnic Ternate. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Produk unggulan dari Galery Etnic Ternate, sukses menampilkan produk unggulannya di acara Expo UKM-IKM Maluku Utara di Said Bela Hotel Ternate, Sabtu (6/2/2021).

Galery Etnic adalah pusat penjualan berbagai jenis Batik, Tenun, Aksesoris, dan kerajinan khas daerah, yang beralamat di Jl. Nukila, nomor 58, Ternate Tengah.

Galery-Etnic-Ternate-2.jpgSekretaris Daerah Samsuddin A Kadir menyerahkan buket bunga kepada Hj. Dedeh. (Foto: Wahyudi Yahya/ TIMES Indonesia)

Di acara ini, Owner Galery Etnic Hj. Dedeh menampilkan salah satu desain terbaik dengan nuansa Baju Adat Ternate, dan Batik dengan motif Kayu Manis.

"Alhamdulillah berkat anak-anak muda hebat yang mengenakan produk unggulan kami dalam fashion show tadi sangat luar biasa," kata Hj. Dedeh kepada TIMES Indonesia disela-sela acara. 

Batik Kayu Manis juga dikreasikan menjadi Topi dan Baju Adat Ternate, yang didesain khusus untuk kalangan milenial dan pegawai kantoran.

Galery-Etnic-Ternate-3.jpgSalah satu model dengan baju adat Ternate (kiri) foto bersama dengan Hj. Dedeh di depan stand Galery Etnic (Foto: Wahyudi Yahya/ TIMES Indonesia)

"Di hari-hari besar produk unggulan Galery Etnic menjadi pilihan," ujarnya. 

Selain kepentingan bisnis, Hj. Dedeh juga menggalakkan kecintaan terhadap adat, tradisi, dan pakaian khas Ternate.

"Meskipun masih ada kekurangan. Kami berharap semoga dalan kegiatan expo ini bisa lebih menyempurnakan segala kekurangan kami," imbuh Owner Galery Etnic Ternate ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES