Gaya Hidup

5 Langkah Menggunakan Makeup Harian Simpel, Hasilnya Wow

Sabtu, 06 Februari 2021 - 02:00 | 63.90k
5 Makeup harian yang bisa digunakan. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
5 Makeup harian yang bisa digunakan. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tampil cantik sehari-hari memang menjadi keinginan banyak wanita. Ingin tampil cantik menggunakan makeup tapi nggak mau ribet? Berikut 5 langkah menggunakan makeup harian simpel tapi hasilnya wow, cantik banget dong!

1. Moisturizer

Moisturizer ini bisa disebut juga pelembab. Karena memang fungsinya melembabkan wajah. Pastikan kalian menggunakan moisturizer yang sudah mengandung SPF agar kulit kalian bisa terlindungi dari paparan sinar UV atau matahari secara langsung. Ini penting digunakan meski jenis kulit wajah kalian berminyak, karena menggunakan moisturizer tidak akan menjadikan kulit wajah kalian semakin tambah berminyak, justru membuat wajah kalian ternutrisi dengan baik.

5 Makeup harian bMoisturizer yang bisa digunakan tiap hari. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

2. DD Cream

Daily Defense Cream (DD Cream) adalah langkah kedua setelah menggunakan moisturizer. Ini penting sekali dipakai agar kulit wajah kalian nampak lebih bercahaya, tidak kumus-kumus dan lembut. Gunakan secukupnya, yakni dengan dua sampai tiga pump saja. Ratakan menggunakan beauty blender agar lebih cepat meresap dan tidak mengotori telapak tangan kalian.

3. Bedak

Untuk bedak, lebih disarankan menggunakan bedak tabur ya, agar makeup lebih tahan lama. Gunakan bedak dengan menggunakan brush agar tidak mengendap di wajah dan kulit wajah lebih bisa bernafas dengan baik.

4. Lim Balm

Gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik. Tidak hanya wajah yang perlu diberi nutrisi dan lembab, tetapi bibir juga perlu ya. Karena bibir yang pecah-pecah akan membuat tampilan makeup menjadi kurang cantik. Dan tentunya kalian ingin dong tampilan makeup cantik? Gunakan lip balm yang stick apabila ada, agar lebih mudah pengaplikasiannya dan penyimpanannya.

5. Lip Cream

Kenapa harus lip cream nggak lipstik? Karena lip cream ini sifatnya lebih tahan lama karena sudah waterproof. Menggunakan makeup jangan hanya membawa kesan cantik, tapi pastikan tahan lama.

5 Makeup harian cLip Cream yang bisa digunakan tiap hari. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

Itu tadi 5 langkah menggunakan makeup simpel dan dijamin hasilnya bakalan wow di wajah kalian. Tampil cantik? Mudah lah! Selamat mencoba.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES