Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Kapolres Sumba Timur Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Jumat, 05 Februari 2021 - 17:58 | 41.81k
Kapolres Sumba Timur NTT AKBP Handrio Wicaksono,S.I.K saat melakukan vaksin hari pertama dalam rangka pelaksanaan pencanangan (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Kapolres Sumba Timur NTT AKBP Handrio Wicaksono,S.I.K saat melakukan vaksin hari pertama dalam rangka pelaksanaan pencanangan (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, WAINGAPUKapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19, diikuti sejumlah pimpinan daerah di Kabupaten Sumba Timur.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur NTT mulai Jumat (5/2/2021) hari ini melakukan pencanangan vaksin Covid-19 yang diawali oleh sejumlah pejabat daerah Kabupaten Sumba Timur.

AKBP-Handrio-Wicaksono-2.jpg

Pelaksanaan pencanangan vaksin Covid-19 dilaksanakan di Aula Setda Sumba Timur, dipimpin Kabag Prokopim Setda Sumba Timur.

Menurut AKBP Handrio, vaksinasi ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya untuk menekan lajunya penyebaran virus Covid-19 di Sumba Timur yang hingga saat ini belum terkendali.

Namun dalam tahapan vaksinasi tersebut ada beberapa hal yang perlu diketahui masyarakat. "Kita berharap dengan melakukan vaksin ini agar menekan angka penyebaran Covid-19 di Sumba Timur," kata AKBP Handrio.

Ia menjelaskan, dengan melakukan vaksin sebagai pejabat publik harus menjadi contoh untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal. Oleh sebab itu masyarakat jangan percaya apabila ada isu-isu tentang vaksin.

"Jadi bagi yang akan divaksin jangan takut karna ini aman dan halal. Tidak merasakan apa-apa, tentu jika pejabat publik yang akan divaksin akan menimbulkan kepercayaan di masyarakat," tuturnya.

AKBP Handrio menyampaikan, bahwa pelaksanaan pencanangan vaksin Covid-19 (Sinovac) diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur yang tahap berikutnya melibatkan para tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sumba Timur.

"Untuk jatah vaksin Covid-19 Sinovac, Kabupaten Sumba Timur mendapat jatah 1 koli berisikan 2.440 vial dan vaksin ini diperuntukan bagi tenaga kesehatan dan pejabat publik di Sumba Timur," ungkap Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono,S.I.K. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES