Tekno

'Among Us' Tercatat Sebagai Game Terpopuler Sepanjang Masa

Jumat, 05 Februari 2021 - 03:24 | 146.95k
Ilustrasi - BermainGame online Among Us (FOTO: blackxperience)
Ilustrasi - BermainGame online Among Us (FOTO: blackxperience)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepopuleran game online 'Among Us' meroket beberapa bulan terakhir, terutama sejak pandemi Covid-19. Bahkan statusnya kini melonjak menjadi salah satu game terpopuler sepanjang masa.

'Among Us' diperkirakan sudah dimainkan tak kurang dari setengah miliar pengguna hingga November kemarin. Tak heran Superdata, salah satu perusahaan Nielsen, menobatkannya sebagai 'game terpopuler sepanjang masa dalam aspek jumlah pemain bulanan'.

Dalam 'Among Us', ada yang bermain sebagai astronot dan berusaha meluncurkan misi ke luar angkasa - sementara pemain lain, secara rahasia berusaha menyabotase misi tersebut dan membunuh semua pemain.

Game-Among-Us.jpgGame online Among Us (FOTO: earlygame)

Game ini tersedia dalam beberapa platform. Dan meski gratis di versi mobile, pengembang game meraih keuntungan lumayan besar dari versi PC. Dengan harga awal 5 dolar AS, versi PC menyumbang 64 persen keuntungan meski cakupannya hanya 3 persen dari total pengguna.

Artinya, 3 persen dari setengah miliar pengguna tetap merupakan jumlah fantastis dan 'Among Us' membuktikan jika industri game sudah menjadi pendulang uang terbesar di dunia hiburan tahun ini. Superdata mencatat bahwa game digital mampu meraup keuntungan 11,5 miliar dolar AS hingga November. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES