Peristiwa Nasional

Hasil Swab PCR Mobil Fast Lab, 14 ASN Pemkab Malang Terpapar Covid-19

Kamis, 04 Februari 2021 - 19:53 | 100.94k
ASN Pemkab Malang saat cek Swab PCR melalui Mobil Fast Lab. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
ASN Pemkab Malang saat cek Swab PCR melalui Mobil Fast Lab. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setidaknya ada 14 ASN Pemkab Malang terpapar Covid-19 usai melakukan pemeriksaan melalui Mobil Fast Lab yang dipinjam dari pemerintah pusat.

Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengatakan, jumlah ASN yang terpapar itu dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah ataupun SKPD.

Abah-Sanusi.jpg

"Mayoritas ASN yang terpapar Covid-19 tersebut bertugas di pelayanan publik berhadapan langsung dengan masyarakat," ujarnya, Kamis (4/2/2021).

Dia menyebutkan ASN yang memberikan pelayanan publik diantaranya pelayanan kesehatan maupun medis, petugas front office, hingga petugas lapangan.

"Mereka ada dari Cipta Karya (DPKPCK), BKAD, BKPSDM, Puskesmas dan SKPD yang lain yang mayoritas di pelayanan publik," kata mantan Camat Tajinan tersebut.

cek-Swab-PCR-melalui-Mobil-Fast-Lab-2.jpg

Dari 14 ASN yang terpapar positif Covid-19 tersebut, lanjut Wahyu, saat ini telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing selama dua Minggu kedepan.

"Tentunya fokus saat ini bagi mereka adalah pemulihan kesehatan, supaya hasil PCR selanjutnya negatif," kata mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ini.

Untuk itu, tambah Wahyu, ia berpesan agar semua ASN untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan selalu mewaspadai persebaran Covid-19.

"Meski sudah ada vaksin Covid-19 dari pemerintah, protokol kesehatan tetap dijalankan dan tidak boleh dilupakan," tegasnya.

Menurutnya, saat ini Mobil Fast Lab tetap terus beroperasi untuk melakukan tes Swab PCR, mengingat jumlah ASN Pemkab Malang sangat banyak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES