Gaya Hidup

Jangan Asal Oles, Begini Cara Pakai Kuteks agar Rapi

Rabu, 03 Februari 2021 - 08:32 | 300.71k
Memakai kuteks. (womantalk.com)
Memakai kuteks. (womantalk.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu kegiatan yang disenangi oleh kaum Hawa adalah mempercantik diri, termasuk memakai kuteks

Kuteks atau cat kuku dapat dipakaikan orang lain. Namun jika ingin memakainya sendiri juga tak masalah. Tapi jangan asal oles ya. 

Penggunaan kuteks yang tidak tepat akan membuat tampilan tidak rapi. Kalau sudah tidak rapi bukannya cantik, eh kuku malah jelek. Sayang dong. 

Kali ini TIMES Indonesia membagikan cara memakai kuteks agar rapi. 

Langkah pertama adalah membersihkan kuku. Anda dapat membersihkan menggunakan kikir dan penyangga jari. Mengikir kuku kaki dan tangan dilakukan dari sudut ke bagian tengah dan lakukan searah. 

Setelah dikikir jangan lupa dibersihkan dulu ya pakai kair dan segera keringkan. Selanjutnya gunakan base coat atau lapisan dasar. Tujuannya untuk melindungi kuku dan kutikula dari masalah umum, seperti patah, pecah dan terkelupas. 

Oleskan petroleum jelly di bagian pinggir kuku. Cara ini untuk membantu membersihkan kuteks yang keluar dari garis kuku. 

Nah baru deh oleskan cat kuku secara hati-hati ya. Saat menarik sikat kuteks keluar dari botol, tepuk sedikit cat yang berlebihan dari sisi lain kuas. Gunakan dengan satu gerakan halus melintasi bagian tengah kuku, dari kutikula ke ujung. Lalu, gesek di sepanjang kiri dan kanan, tunggu sampai lapisan pertama kering. Setelah itu, Anda bisa melapisinya satu atau dua kali agar warnanya bisa jadi lebih rata.

Setelah rata, rapikan kuteks saat masih basah. Nah, bila Anda sudah memakai petroleum jelly sebelum memakai kuteks, maka Anda akan lebih mudah merapikan cat kuku yang berantakan. Bila kuteks sulit dibersihkan, Anda bisa memakai cotton bud, yang dicelupkan pada nail polish remover untuk membersihkannya.

Top coat dapat digunakan sebagai finishing. Fungsi dari top coat sendiri untuk mengunci warna kuteks yang telah dipakai. Selain itu top coat juga membuat kuku menjadi lebih bersinar. 

Nah kini nggak ragu lagi deh pakai kuteks sendiri di rumah. Selamat mencoba ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES