Kesehatan

Bersyukurlah Punya Kulit Sawo Matang, Ternyata Lebih Sehat Lho!

Selasa, 02 Februari 2021 - 09:00 | 63.03k
Kulit sawo matang. (beautynesia.id)
Kulit sawo matang. (beautynesia.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Beberapa orang merasa nggak pede dengan warna kulit sawo matang. Mungkin mereka masih beranggapan warna kulit putih lebih cantik. 

Padahal harus bersyukur jika dilahirkan dengan kulit sawo matang. Sebab kulit sawo matang ternyata dinilai lebih sehat lho. 

Penelitian menunjukkan, kulit sawo matang lebih kecil kemungkinan terkena kanker kulit. Itu karena kadar melanin yang tinggi dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Nah apalagi yaa keuntungan punya kulit sawo matang?

Perlindungan dari sunbrunt

Selain kecil kemungkinan terkena kanker kulit, pemilik kulit sawo matang juga dapat perlindungan dari sunburnt. Meski demikian, pemilik kulit sawo matang juga perlu melindungi efek paparan sinar matahari langsung ya.

Perlindungan dari dark spot

Sinar matahari mengandung UVA dan UVB dapat menyebabkan bintik-bintik hitam atau dark spot. Nah jika kulit sawo matang memiliki melanin yang tinggi dapat terhindar dari dark spot tersebut. 

Menyerap vitamin D

Pemilik kulit sawo matang berisiko kecil mengalami osteoporosis karena dapat menyerap kalsiun lebih banya. Banyaknya jumlah pigmen pada kulit gelap ternyata mampu menyimpan cadangan vitamin D3 yang berasal dari sinar matahari. 

Anda punya kulit sawo matang? mulai sekarang bersyukur ya. Dan jangan pernah minder. Kulit sawo matang jika dirawat dengan baik juga akan tampak cantik eskotis bukan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES