Kuliner

Soto Unyil di Madiun, Cuma 2 Ribu Semangkuk

Selasa, 02 Februari 2021 - 06:00 | 236.43k
Sriwati sedang menyiapkan soto untuk pembeli. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMESIndonesia)
Sriwati sedang menyiapkan soto untuk pembeli. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Hanya dengan merogoh kocek Rp 2 ribu, semangkuk soto ayam bisa dinikmati. Penasaran?? Datang saja di Joglo Palereman, Kelurahan Kelun, Kota Madiun, Jawa Timur. Sesuai dengan harga dan porsinya, si penjual memberi nama produknya Soto Unyil. Soto yang dihidangkan dalam mangkuk kecil itu sekarang lagi hits dan tenar di dunia maya.

"Ada yang jauh-jauh datang dari Magetan dan Ponorogo. Mereka tahu katanya dari instagram," ujar Sriwati penjual Soto Unyil.

Sriwati mengaku baru dua minggu berjualan di salah satu stan UMKM di Joglo Palereman. Sebelumnya dia berjualan di kantin salah satu sekolah dasar di Kota Madiun.

Soto-Unyil-2.jpg

Selain soto, Sriwati juga menyediakan aneka sundukan (sate) dan gorengan serta  minuman yang dibandrol dengan harga tak kalah murah, yakni Rp 1.000 saja.

Dengan harga yang begitu murah, lapak Sriwati sering ramai pengunjung. Bahkan dalam sehari, lapaknya buka dua shift. Yakni pagi hari pukul 06.00 - 10.00 WIB dan sore hari mulai 16.00 - 19.00 WIB.

"Rasa sotonya enak. Karena porsinya kecil tadi saya habis 3 mangkuk," ungkap Dewi, pengunjung asal Magetan yang datang bersama keluarganya.

Tidak hanya harga yang murah, lapak Sriwati yang berada di area Joglo Palereman, Kelurahan Kelun, Kota Madiun letaknya berdekatan dengan areal persawahan. Sehingga suasananya nyaman untuk bersantai sambil menikmati Soto Unyil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES