Wisata

Republik Aer Tasikmalaya Siap Gelar Tasik Baseuh Enjoy-7

Senin, 01 Februari 2021 - 16:18 | 57.90k
Persiapan pengarungan Tasih Baseuh Enjoy 6 tahun 2020. (Foto: Dok. Republik Aer Tasikmalaya)
Persiapan pengarungan Tasih Baseuh Enjoy 6 tahun 2020. (Foto: Dok. Republik Aer Tasikmalaya)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Kabar gembira buat para penggiat dan penikmat Wisata Arung Jeram karena  acara tahunan Tasik Baseuh Enjoy-7 yang digelar Komunitas Republik Aer Tasikmalaya  ini akan digelar di Sungai Ciwulan, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gelaran oleh Komunitas Republik Aer Tasikmalaya bekerja sama dengan Pemkot Tasikmalaya, khususnya Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata. Acara tahunan ini sudah  masuk dalam kalender wisata Disporabudpar Kota Tasikmalaya.

"Kita rencanakan acara ini di bulan Maret sesuai dengan booklet calender of event wisata, dengan catatan apabila situasi dan kondisi covid-19 ini sudah reda, kalaupun pemberlakuan PPKM masih diberlakukan saya sarankan acara  dilaksanakan secara sederhana," ungkap Hadian, Kadisporabudpar Tasikmalaya di Kantor Disporabupar Jalan Dadaha Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Senin (01/02/2021).

Rencana acara ini mendapat respons yang positif dari para penggiat di Tasikmalaya juga beberapa kota di Jawa Barat.

Toni Eot pegiat sungai yang juga pemilik Annapurna outdoor dari Bandung ketika dihubungi mengungkapkan mendukung acara ini. "Saya dukung sekali dengan kegiatan Tasik Baseuh ini, InsyaAllah saya akan datang bersama beberapa teman dari International Riverboarding Assosiation (IRA) Jawa Barat," ucapnya.

Sementara itu, Irwan Somantri, Koordinator Operasional Republik Aer Tasikmalaya juga menyampaikan rasa antusiasnya akan rencana tersebut saat ditemui Times Indonesia di sebuah Kedai di Bantaran sungai Ciwulan.

“Kami ingin momentum acara ini menjadi momen yang tepat untuk penyampaian pesan terhadap konservasi sungai,” ungkap Irwan yang akrab disapa Mang Cimot.

Menurutnya, peserta Tasik Baseuh Enjoy ke-6 tahun lalu sebanyak 536 orang secara tidak langsung bisa menjadi relawan konservasi sungai.

“Saya targetkan untuk peserta harus meningkat karena kami ingin memecahkan rekor pengarungan terbanyak yang dilakukan di pulau Bali. Sebetulnya kita bisa karena tinggal beberapa perahu lagi.Cuma kendalanya di faktor perahu yang memang kita tidak miliki. Ini akan mengangkat potensi wisata kita,” paparnya.

Mengenai teknis pengarungan kegiatan Tasik Baseuh Enjoy- 7, papar Mang Cimot, apabila sungai Ciwulan tidak bisa digunakan karena debit air atau yang lainnya, maka akan dipindahkan ke sungai Citanduy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES