Wisata

5 Destinasi Wisata Gratis di Kota Blitar

Senin, 01 Februari 2021 - 09:06 | 304.72k
Sejumlah penziarah hendak masuk ke dalam area pusara Makam Bung Karno (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Sejumlah penziarah hendak masuk ke dalam area pusara Makam Bung Karno (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Ingin melepas penat dengan tanpa biaya? Ingin refreshing tanpa mau yang mahal-mahal? Ya ini dia 5 destinasi wisata gratis di Kota Blitar, dijamin tempatnya enjoy dan penat langsung lari!

Taman Kebon Rojo

Taman-Kebonrojo-Blitar.jpgFoto: @agung_ismanto via backpackerblitar

Taman Kebon Rojo menjadi salah satu destinasi wisata yang gratis. Di sana kalian bisa merefreshkan pikiran melihat banyak binatang seperti monyet, rusa, ikan, merak, macam-macam burung dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, terdapat  kolam air mancur besar di sana. Dan juga banyak pepohonan di sana, jadi suasananya sangat alami. Wah pasti yang pada penat langsung jadi fresh!

Blitar Green Park

Blitar-Green-Park.jpg Foto: Verwati Iriani/Travelingyuk

Nah Blitar Green Park ini di Kota Blitar terdapat dua tempat yakni di daerah Bendogerit dan di daerah Sentul. Tinggal pilih nih mau Blitar Green Park yang mana? Dua lokasinya tanpa dipungut biaya dong pastinya. Biasanya, untuk Blitar Green Park daerah Bendogerit pada hari Minggu pagi banyak dikunjungi orang olahraga. Nah kalau yang di Green Park daerah Sentul banyak dikunjungi anak sekolah karena paling dekat dengan area sekolah. Langsung aja merapat di Blitar Green Park, destinasinya dilengkapi dengan mainan anak lho, cocok nih buat yang mau family time.

Taman Bendo

Taman-Bendo.jpgFoto: blitarkota

Nah kalau Taman Bendo ini, destinasinya masih baru ya di Kota Blitar. Lokasinya berada di dekat perempatan MTSN Bendo. Lokasinya masih mudah untuk dijangkau kok meski di perempatan jalan, karena telah disediakan lahan sendiri buat parkir kendaraan. Gratis ya temen-temen di Taman Bendo ini pastinya. Biasanya di area parkir kendaraan banyak banget yang jualan jajananan seperti cilot, bakso, sempol, dan masih banyak lagi. Solusi tepat nih Taman Bendo buat kalian yang pengen wisata sambil nyamil!

RTH - Taman Pecut Kota Blitar

Taman-Pecut-Blitar.jpgFoto: blikosda.blitarkota

RTH ini akrab di sapa dengan Taman Pecut. Tau nggak kenapa? Karena di sana terdapat air mancur berbentuk tangan menggenggam pecut. Di Taman Pecut paling ramai kalau waktu malam minggu. Sangking ramainya, biasanya sampai di kawal polisi. Dan masih dalam kategori gratis ya temen-temen. Yuk lepas penat kalian di Taman Pecut, biar fresh lagi!

Makam Bung Karno

Makam-Bung-Karno.jpgFoto: Dokumen TIMES Indonesia

Nah kalau Makam Bung Karno ini merupakan monumen bersejarah ya. Disana kalian bisa berwisata religi, sejarah dan mengenang jasa pahlawan. Selain itu, di sana kalian bisa melihat kolam ikan yang panjang banget. Beningkan pikiran kalian dengan melihat ikan-ikan berenang ya temen-temen. Dijamin moodbooster banget di sana. Tanpa dipungut biaya, kalian bisa dapet kebahagian di sana, di Makam Bung Karno!

Itulah 5 destinasi wisata gratis di Blitar, Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES