Wisata

Uji Adrenalin di Sungai Cadas Ngampar Ciamis

Senin, 01 Februari 2021 - 00:55 | 97.80k
Permainan Tubing di Wisata Sungai Cadas Ngampar (Foto: instagram/cadasngamparofficial)
Permainan Tubing di Wisata Sungai Cadas Ngampar (Foto: instagram/cadasngamparofficial)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Bagi pecinta wisata adrenalin, Anda bisa mengunjungi wisata sungai Cadas Ngampar. Di sungai jernih ini, Anda tidak hanya bisa berenang. Tetapi, Anda juga bisa menjelajahi sungai ini dengan Tubing.

"Sungai ini selalu deras sepanjang waktu karena dekat dengai sumber airnya, yaitu di pegunungan sawal. Jadi kalau main Tubing, pasti selalu berayun dengan cepat dan lebih terasa sensasi adrenalinnya," ujar Faisal, salah satu pengelola wisata Cadas Ngampar, Minggu (31/1/2021).

Untuk mencoba paket Tubing, kita harus memiliki grup yang berisi 5 orang. Biayanya, Rp 25 ribu per orang untuk jarak 200 meter. Sedangkan, Rp 75 ribu per orang untuk jarak 1 kilometer.

"Biasanya yang 1 kilometer bisa ditempuh dalam satu jam. Namun, untuk yang 200 meter bisa ditempuh dalam waktu 20 menit," jelasnya.

Bagi yang berminat menaiki Tubing harus memesan paket Tubing seminggu sebelumnya. "Tidak perlu repot bawa peralatan, di sini kami sudah sediakan pelampung dan helm, bawa baju ganti saja," tambahnya.

Dalam permainan Tubing ini, kita akan menaiki donat boat (ban dalam kendaraan) per individu. Lalu, kekompakkan kita juga akan diuji dalam permainan ini.

Wisata Sungai Cadas Ngampar ini berada di Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya. "Biaya masuknya Rp 3000 untuk dewasa, Rp 1500 untuk anak-anak," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES