Gaya Hidup

Selain Kopi Durian, Pengunjung Kopi Montong Bisa Nikmati Jamu Tradisional

Senin, 01 Februari 2021 - 05:21 | 167.60k
Jamu tradisional Kopi Montong menyehatkan (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Jamu tradisional Kopi Montong menyehatkan (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Jamu menjadi obat tradisional sejak dulu yang terbuat dari bahan-bahan tanaman herbal. Jamu diracik dan diminum sebagai obat. Jamu tradisional ini juga kerap dijual dan bisa ditemui di berbagai wilayah. Salah satunya di Kopi Montong, Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

Orang-orang terdahulu percaya bahwa jamu tradisional memiliki segudang manfaat. Diantaranya untuk menjaga stamina agar tetap fit dan menjaga kesehatan tubuh bagi yang mengkonsumsinya.

Sampai saat ini, masyarakat masih banyak yang mengkonsumsi ramuan jamu tradisional, apalagi di era pandemi Covid-19 saat ini, racikan jamu dari bahan-bahan herbal kian diburu.

Jamu tradisional b

Jamu tradisional sendiri terbuat dari kunyit, jahe, kencur, sereh, kayu manis, temulawak, dan juga lengkuas. Saat ini, masyarakat mulai kembali meracik jamu tradisional dan biasa diminum di pagi hari sebagai ramuan untuk menjaga imun dan stamina tubuh.

"Kita tahu, jamu ini memiliki banyak sekali manfaat apalagi orang-orang terdahulu gemar mengkonsumsinya ketimbang meminum obat-obatan," ucap Direktur Operasional Kopi Montong, Ahmad Supardi, Minggu (31/1/2021).

Menurutnya, saat ini orang yang ingin menikmati ramuan jamu dari bahan-bahan herbal pilihan bisa menikmatinya tanpa harus repot-repot meraciknya terlebih dahulu. "Jamu herbal di Kopi Nontong hanya dijual seharga Rp 5.000 saja," ujarnya.

Ia menambahkan dengan harga yang terjangkau, masyarakat sudah bisa menikmati ramuan jamu asli racikan Kopi Montong sembari menikmati suasana Kopi Montong yang asri nan jadul seperti zaman dulu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES