Wisata

Air Terjun Bendungan Misterius yang Mempesona

Minggu, 31 Januari 2021 - 21:51 | 178.44k
Pemandangan air terjun Bendungan Misterius, di Desa Balane, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (Foto: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)
Pemandangan air terjun Bendungan Misterius, di Desa Balane, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (Foto: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Derasnya air terdengar sayup-sayup dalam kesunyian alam. Pemandangan asri lengkap dengan pepohonan hijau alami serta dikelilingi gunung yang menjulang tinggi menambah keindahan Air Terjun Bendungan Misterius.

Keindahannya bisa memukau siapa saja yang datang ke kawasan ini. Bendungan Misterius adalah salah satu destinasi wisata baru yang mulai ramai di kunjungi wisatawan saat masa new normal pandemi Covid-19.

Air terjun bendungan yang namanya unik dan terkesan seram ini tersembunyi di balik hutan Desa Balane, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

air terjun Bendungan Misterius 1

Akhir-akhir ini, tempat ini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Ada yang datang bersama keluarga, ada pula yang datang bersama teman-teman menghabiskan akhir pekan di tempat ini.

Mereka menikmati keindahan harmoni alam sambil berswafoto mengambil latar belakang air yang mengalir deras dari bendungan. Sebagian orang dewasa maupun anak-anak ada yang langsung menceburkan diri dan bermain di dalam air terjun ini. Begitulah pemandangan indah akhir pekan Minggu, 31 Januari 2021 di Bendungan Misterius.

air terjun Bendungan Misterius 2

Untuk mencapai Air Terjun Bendungan Misterius ini pengunjung bisa mengendarai sepeda motor dan mobil. Bahkan tak sedikit pengunjung yang datang ke tempat ini menggunakan sepeda, gowes bersama teman-teman dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit perjalanan dari Kota Palu.

Sepanjang perjalanan menuju Bendungan Misterius anda akan disuguhi dengan pemandangan rumah penduduk dan  pemandangan alam Desa Balane yang mempesona.

air terjun Bendungan Misterius 3

Tini Nainggolan salah satu pengunjung dari Kota Palu mengaku sudah dua kali mengunjungi tempat ini. Menurutnya tempat ini sangat indah.

"Ini kali kedua saya ke tempat ini. Kali ini saya membawa serta keluarga saya. Sejak pertama berkunjung ke tempat ini, saya selalu ingin kembali mengunjungi tempat ini lagi, menghabiskan akhir pekan sambil menikmati pemandangan alam yang luar biasa," kata Tini sambil memeluk anaknya yang sedang bermain dibawah derasnya air terjun.

air terjun Bendungan Misterius 4

Hal yang sama juga diungkapkan Nur Kadire warga Kota Palu. Ia sangat senang mengunjungi tempat ini. Meskipun baru pertama kali mengunjungi tempat ini, tapi dirinya sudah terpukau dengan keindahan alam yang disuguhi Air Terjun Bendungan Misterius.

"Pasti saya akan kembali lagi berkunjung ke tempat ini, tempat ini seolah memanggil saya untuk balik lagi. Mungkin karena keindahan alamnya yang masih asri yang membuat saya tertarik dan betah berlama-lama disini menikmati riuh suara derasnya air mengalir di tengah kesunyian alam," ujarnya.

air terjun Bendungan Misterius 5

Menapaki keindahan alam di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah sungguh sangat luar biasa. Hal tersebut dapat kita semua rasakan di lokasi Bendungan Misterius.

Air Terjun Bendungan Misterius hanyalah salah satu dari banyaknya destinasi wisata alam yang dimiliki Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Penasaran dengan keindahan alam Sigi? Ayo! berkunjung ke tempat ini. Anda pasti akan terpukau dengan keindahan destinasi wisata alam Sigi, Sulawesi Tengah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES