Kuliner

Kopi Montong Cirebon Sajikan Menu Kopi Durian

Minggu, 31 Januari 2021 - 21:04 | 290.29k
Nikmati sensasi kopi durian Montong yang manis nan legit. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Nikmati sensasi kopi durian Montong yang manis nan legit. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kopi merupakan minuman wajib bagi para pecinta kopi. Kopi memiliki dua jenis yakni kopi robusta dan arabika. Kopi sendiri memiliki macam-macam varian mulai dari espresso, americano, cappucino dan lainnya. Kini, kopi bisa disajikan dengan berbagai varian, seperti Kopi Montong yang berlokasi di Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon yang menyajikan varian kopi unik.

Direktur Operasional Kopi Montong, Ahmad Supardi menuturkan sesuai dengan namanya Kopi Montong, sajian kopi dengan durian montong. Kopi Montong buka mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

"Disini dari berbagai macam menu minuman yang paling jadi favorit adalah kopi durian montong," ujarnya, Minggu (31/1/2021).

Kopi Montong Cirebon a

Seperti namanya, kata dia, kopi durian montong disajikan dengan tambahan durian montong yang sudah dihaluskan tanpa biji, lalu akan dijadikan satu dengan kopi gayo sehingga akan terasa seperti creami.

"Kopi hitam yang kita sajikan disini tidak hanya kopi dan campuran gula saja, tapi kita tambahkan dengan durian montong sehingga menambah sensasi rasa yang berbeda," katanya.

Menurutnya, lokasi Kopi Montong yang berada di atas ketinggian laut sangat cocok untuk meminum kopi durian montong sembari menikmati suasana diatas permukaan laut nan dingin.

"Karena kita masih masa promo sampai 4 Februari 2021, kita menyajikan kopi ini gratis sebagai tester. Tapi nantinya kopi ini akan kita banderol dengan harga Rp 20.000," ucapnya.

Esensi rasa kopi yang dicampur dengan durian, lanjutnya, menciptakan rasa asam, manis, dan legit pada kopi durian montong. Sehingga, rasa dan aroma dari kopi pun berbeda.

"Ini wajib dicoba apalagi bagi para penikmat kopi, ini pasti terasa sekali sensasinya," pungkasnya tentang Kopi Montong.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES