Kesehatan

Pasukan Pekerja Rebahan, Posisi Yoga ini Cocok untuk Anda

Senin, 01 Februari 2021 - 03:40 | 56.72k
Ilustrasi Yoga, shoulder flossing. (Photo: Freepik)
Ilustrasi Yoga, shoulder flossing. (Photo: Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pandemi telah membuat hampir sebagian besar karyawan bekerja dari rumah. Banyak dari mereka memilih bekerja sambil rebahan di atas kasur. Namun kadang juga membuat badan pegal. Nah ada beberapa posisi yoga sederhana untuk mengatasi ini.

Selain mengatasi pegal posisi-posisi ini akan mengembalikan masa otot yang hilang akibat tidak dipergunakan dengan semestinya. Berikut posisi Yoga sederhana yang dapat anda lakukan di rumah diambil dari beberapa sumber.

1. Pose Cat cow

Atur posisi badan seperti merangkak. Rentangkan jari lebar-lebar until menopang berat badan secara merata. Tarik perut ke dalam hingga kepala sedikit masuk, dan lengkungkan tulang belakang. Kemudian angkat dada dan jepit tulang ekor saat menarik napas.

Ketika menghembuskan napas, lengkungkan tulang belakang ke posisi berlawanan seperti kucing yang marah. Posisi ini akan memperkuat tulang belakang, meringankan sakit punggung dan pinggang.

2. Pose Cobra

Berbaringlah trlungkup dengan posisi kaki lurus ke belakang. Angkat badan anda hingga lurus ke atas dengan menggunakan tangan sebagai tumpuan. Pandangan lurus ke depan.

Lakukan pose ini selama 5 menit. Pose ini berguna until memperkuat tulang pinging dan tulang ikat.

3. Shoulder Flossing atau Tarik Benang

Posisi ini cukup mudah. Pegang ujung tali sepanjang 1 meter. Boleh diganti kaos ato celana ataupun benda panjang disekitar anda. Rentangkan tangan Sambil memegang tali.

Angkat lurus keatas, tarik 45 derajat ke belakang dengan pelan, bawa kedepanhinga lurus ke dada, dan kebawah sampai menyentih lutur. Ulangi selama tiga menit.

Pose yoga ini berfungsi mengurangi keteganagan pada otot bahu. Bagaimana pasukan pekerja rebahan? Mudah bukan? Selamat mencoba.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES