Gaya Hidup

Ini Lima Tips Menghilangkan Mata Panda

Senin, 01 Februari 2021 - 01:30 | 88.71k
Ilustrasi mata panda. (Foto: freepik.com)
Ilustrasi mata panda. (Foto: freepik.com)

TIMESINDONESIA, SURABAYAMata panda atau yang biasa dikenal dengan kantung mata adalah masalah yang kerap dihadapi banyak orang.

8 dari 10 orang pasti pernah mengalami masalah kantung mata. Kebanyakan orang tidak sadar bawah matanya terdapat kantung mata.

Lalu bagaiman sih cara menghilangkan kantung mata?

Kantung mata adalah lekukan bawa mata disertai kehitaman disertai garis kerutan. Biasanya yang punya kantung mata diawali dengan kehitaman dibawah mata. Jika dibiarkan terus menerus maka kulit akan kering lama-lama akan terdapat cekungan sehingga terdapat kerutan.

Inilah tips menghilangkan kantung mata

1. Tidur dengan cukup

Salah satu penyebab timbulnya mata panda adalah kurang tidur. Oleh karena itu, untuk menghilangkan mata panda, Anda perlu mencukupi waktu tidur, yaitu sekitar 7–9 jam setiap malam. Hindari kebiasaan sering tidur terlalu malam atau begadang.

2. Hindari Kopi dan Alkohol

Kopi dan minuman beralkohol dapat menyebabkan dehidrasi ringan yang membuat mata panda semakin terlihat jelas. Selain itu, konsumsi kopi berlebihan juga membuat Anda terjaga lebih lama, sehingga mata panda pun semakin sulit hilang.

3. Minum air yang cukup

Salah satu penyebab munculnya mata panda adalah kurangnya cairan tubuh atau dehidrasi. Oleh karena itu, Anda perlu minum air putih minimal 8 gelas setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh tercukupi. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat Anda lesu dan mata panda semakin jelas terlihat.

4. Menggunakan timun

Timun dipercaya dapat memudarkan mata panda, hal tersebut karena didalamnya timun kaya akan vitamin C dan asam folat sebagai antioksida kuat yang bisa mendinginkan dan efek tenang di bawah mata. Sehingga yang tadinya kehitaman menjadi lebih segar dan cerah.

5. Kompres dengan kantung teh

Usai menyeduh teh, jangan terburu-buru membuang kantung teh, kantung teh tersebut ternyata bisa berguna untuk mengilangkan kantung mata. Sebelum digunakan di bawah mata, kantung teh terlebih dahulu diletakkan di dalam kulkas selama 10 menit. Setelahnya gunakan di bawah mata selama 15 menit. Kafein dalam teh hijau maupun teh hitam dapat membantu mempersempit pembuluh darah dan mengurangi warna biru.

Itulah sejumlah tips untuk menghilangkan mata panda atau kantung mata. Semoga bermanfaat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES