Tekno

Inilah Empat Aplikasi Karya Anak Muda NU yang Sangat Bermanfaat

Minggu, 31 Januari 2021 - 13:54 | 353.08k
Ilustrasi Aplikasi NUJEK. (Foto: tangkap layar Playstore)
Ilustrasi Aplikasi NUJEK. (Foto: tangkap layar Playstore)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Nahdlatul Ulama (NU) kini telah berusia 95 tahun. NU turut andil dalam perjalanan sejarah negara dan bangsa Indonesia. Kini, sejumlah anak muda NU juga turut berkontribusi untuk negara dan bangsa di sektor teknologi dan informasi. Ada beberapa aplikasi yang diciptakan oleh anak muda NU.

Berikut adalah aplikasi yang telah diciptakan anak muda NU:

1. NUJEK

Siapa tak kenal NUJEK, NUJEK adalah aplikasi layanan transportasi online, pengirim barang, pesan antar makanan, belanja kebutuhan sehari-hari dan penyedia jasa profesional secara on demand dalam satu platform aplikasi mobile.

NUJEK menjadi salah satu aplikasi karya anak NU yang menjadi kebanggaan warga NU. Hingga saat ini, ada sebanyak 100 ribu pengguna NUJEK.

2. Nucash

Aplikasi NU 2

NUcash hadir menjadi bagian keluarga besar Nahdlatul Ulama di era industry 4.0 saat ini yang membantu Nahdliyin dalam melakukan transaksi keuangan secara mudah, cepat, dan aman.

NUcash adalah sebuah platform yang berbasis pada smartphone android atau IOS yang didukung oleh layanan uang elektronik m-Bayar dan diterbitkan oleh PT E2Pay Global Utama.

Aplikasi ini berfungsi menampung uang dalam bentuk digital dan dapat digunakan untuk melakukan pembelian dan pembayaran di aplikasi smartphone NUcash maupun untuk berbelanja di berbagai merchant online yang telah bergabung sebagai merchant.

NUcash adalah sebuah layanan uang elektronik, berfungsi menampung uang anda dalam bentuk digital dan dapat anda gunakan untuk melakukan pembelian dan pembayaran di aplikasi smartphone NUcash maupun untuk berbelanja di berbagai merchant online yang telah bergabung sebagai mitra NUcash.

3. KESAN

Aplikasi NU

KESAN (Kedaulatan Santri Aswaja) adalah aplikasi Islami karya anak NU yang didesain khusus untuk menemani para santri, purna santri, dan segenap umat Islam setiap saat.

KESAN senantiasa aktif dan hadir dalam kehidupan para pengguna agar membantu mereka menjadi pribadi muslim yang lebih baik. Dengan fitur alarm kebaikan, pengguna senantiasa diingatkan untuk melakukan amalan yang positif dan Islami melalui notifikasi relevan dan aktual.

KESAN dilengkapi dengan fitur-fitur antara lain Al-Qur'an, Hikmah Hari Ini. Pengguna akan menerima kutipan hadis, kutipan para ulama, atau ayat Alquran, Doa, Zikir & Shalawat, Kalender Hijriah, Arah Kiblat, Jadwal Shalat, Haji & Umrah, Kitab Kuning dan artikel-artikel Islam.

4. NU MOBILE

NU MOBILE adalah salah satu karya terbaik anak muda NU. NU MOBILE adalah Platform Solusi dan Pelayanan Masyarakat Secara Digital. Aplikasi ini hampir sama seperti WhatsApps, Line dan layanan telekomonukasi lain.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur telekomunikasi berbasis simless dan terintegrasi dengan aplikasi yang berisi konten-konten penyedia kebutuhan dan keinginan masyarakat, disertai dengan Digital Identity.

Demikian aplikasi sumbangan anak muda NU bagi masyarakat di era teknologi informasi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES