Peristiwa Daerah

Fornas MEBI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Minggu, 31 Januari 2021 - 12:05 | 47.40k
Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Indonesia saat memberikan bantuan kepada korban bencana alam, Sabtu (30/1/2021). (FOTO: Dok. Fornas MEBI)
Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Indonesia saat memberikan bantuan kepada korban bencana alam, Sabtu (30/1/2021). (FOTO: Dok. Fornas MEBI)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Aliansi Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam (Fornas MEBI) menggelar kegiatan sosial untuk membantu korban bencana alam banjir bandang di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat, Sabtu (30/1/2021).

Bantuan yang dihimpun dari seluruh anggota aliansi se Indonesia itu langsung disalurkan kepada tim relawan anggota aliansi yakni FEBI (Fakultas Ekonomu Bisnis) UIN (Universitas Islam Negeri) Banjarmasin, dan IAIN Palopo.

Pimpinan Pusat FORNAS MEBI, (Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi Bisnis Indonesia) Ashif Jauhar mengatakan kegiatan sosial ini merupakan sebuah kewajiban yang harus diselenggarakan dan perlu didukung dari berbagai pihak. Diantaranya elemen Organisasi Mahasiswa yang mana saat ini forum nasional mahasiswa ekonomi berkolaborasi untuk beritikad baik membantu saudara yang kini tekena musibah.

"Karena kegiatan ini merupakan nilai implementasi dari kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa yakni pengabdian masyarakat, dimana ketika ada masyarakat yang terkena musibah di penjuru negeri ini maka sebuah keharusan untuk saling tolong menolong. Jadi seluruh mahasiswa dan elemen masyarakat wajib untuk ikut andil dalam membantu dan meringankan beban mereka,” kata Ashif.

Senada dengan Ashif, ketua DEMA (Dewan Mahasiswa) FEBI (Fakultas Ekonomi Bisnis) UIN Antasari Banjarmasin, Syed Raj mengungkapkan, kegiatan sosial yang dilakukan dengan berkolaborasi bersama seluruh Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi Indonesia dengan turun menggalang dana. Ataupun yang melalui edaran pamflet dari aliansi forum nasional mahasiswa ekonomi Indonesia akan disalurkan langsung melalui perantara dari ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) dan tim relawan FEBI UIN Antasari Banjarmasin dan IAIN Palopo Sulawesi ke lokasi yang terkena musibah saat ini.

"Alhamdulillah kegiatan sosial yang diadakan oleh Aliansi Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi Indonesia berjalan dengan lancar dan semoga apa yang diberikan dari teman-teman mahasiswa atau masyarakat se-Indonesia dapat bermanfaat, kami dan tim volunteer menyalurkan langsung kelokasi yang terdampak bencana di Kalimantan Selatan, yang mana mendapat respon dari warga terdampak terlihat wajah yang sangat bahagia ketika menerima bantuan langsung dari aliansi forum nasional mahasiswa ekonomi Indonesia. Ucapan terimakasih dari warga yang terkena bencana oleh seluruh elemen yang turut membantu gerakan sosial ini," ungkap Syed Raj.

Sementara, Ketua DEMA FEBI IAIN,  Alfian berharap agar gerakan sosial ini menjadi pelopor untuk menerapkan nilai-nilai kebaikan dalam membantu sesama.

“Dari semua elemen yakni masyarakat dan mahasiswa yang saling membantu. Hasil dari donasi yang kami salurkan langsung dengan tim volunteer dari FEBI IAIN Palopo ke lokasi yakni di Sulawesi Barat tentunya sangat membantu korban bencana alam dan terimakasih atas semua kinerja juga bantuan yang diberikan oleh Fornas MEBI, sedikit banyak yang diterima saudara di sini pasti membantu dan bermanfaat," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES