Wisata

Ada Lima Wisata Edukasi di Blitar, Apa Saja?

Minggu, 31 Januari 2021 - 09:49 | 81.78k
Wisata Edukasi Kampung Cokelat. (Foto: TripAdvistor)
Wisata Edukasi Kampung Cokelat. (Foto: TripAdvistor)

TIMESINDONESIA, MALANG – Berwisata tidak melulu tentang bermain dan melepas penat. Berwisata dengan edukasi pasti lebih menarik dan menantang. Yuk kunjungi 5 wisata edukasi yang menarik dan menyenangkan di Blitar!

Kampung Cokelat

Kampung Cokelat menjadi salah satu wisata edukasi di Blitar. Banyak pengunjung dari luar kota bahkan mancanegara yang singgah di sana.

Di Kampung Cokelat, pengunjung dapat melihat proses pembibitan cokelat, praktik menanam, pengenalan pohon Kakao, perawatan tanaman, menghias cokelat dan penjemuran cokelat.

Untuk paket edukasi Paud dan TK dihargai 20.000, untuk SD dan SMP 25.000, untuk SMA 35.000, dan untuk umum 22.000 pada weekday. Nah tenang, untuk kalian yang hanya sekedar ingin melepas penat tanpa ingin edukasi kalian bisa juga kesini dengan harga tiket 5.000 saja. Kalian bisa menikmati hiburan dan fasilitas yang disuguhkan di sana seperti tempat bermain anak, kuliner olahan cokelat, elekton dan terapi ikan.

Perpus Bung Karno

Perpus Bung Karno adalah tempat wisata edukasi yang kedua. Disana kalian bisa belajar sejarah dan membaca aneka bidang ilmu secara gratis.

Perpus Bung Karno ini merupakan monumen yang sangat bersejarah. Disini kalian bisa belajar lebih dalam mengenai sejarah presiden pertama Indonesia. Dan di dekat Perpus Bung Karno ini terdapat makam Presiden Ir. Soekarno. Wah, semakin paket lengkap bukan jika berkunjung ke sini? Tak hanya edukasi sejarah kalian juga bisa belajar edukasi religi.

Manca

Manca ini merupakan wisata edukasi ketiga. Disana kalian bisa belajar banyak hal karena disana memiliki aneka macam buku. Mulai dari buku anak-anak, buku pendidikan, majalah, komik, buku tentang gaya hidup semua ada di sana. Dan kalian bisa membaca buku-buku di sana secara gratis. Manca ini termasuk surganya kutu buku. Nah yuk, belajar edukasi terlengkap, murah dan suasananya menyenangkan di sinilah, Manca tempatnya!

Istana Gebang

Istana gebang merupakan monumen dari Presiden Ir. Soekarno. Dengan singgah di sana sama dengan kalian sudah belajar sejarah. Karena istana gebang ini, rumah masa kecil dari presiden pertama Indonesia.

Di sana kalian bisa belajar peninggalan sejarah, perabotan rumah jaman dulu, arsitektur bersejarah, kendaraan jaman kuno, dan masih banyak lagi peninggalan yang mengandung nilai sejarah di sana. Yuk edukasi sejarah langsung di tempat bersejarah!

Kebon Rojo

Kebon rojo merupakan taman yang terdapat banyak hewan dan pepohonan. Di sana kalian bisa belajar dari banyaknya tumbuhan yang langka. Di setiap pohon terdapat keterangan nama pohon dan nama latin pohon.

Tak hanya itu, kalian bisa belajar tentang kehidupan hewan, karena hewan di sana ada beberapa yang diliarkan. Wah, tepat sekali Kebon Rojo ini untuk edukasi anak-anak. Karena anak-anak bisa belajar mengenal hewan dan tumbuhan secara bersentuhan. Yuk berjalan-jalan sambil wisata edukasi di Kebon Rojo Bitar! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES