Kuliner

Martabak Mini, Teman Ngeteh Masyarakat Cirebon

Minggu, 31 Januari 2021 - 08:13 | 113.58k
Martabak mini, yang nikmat disantap saat santai. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Martabak mini, yang nikmat disantap saat santai. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Martabak manis merupakan salah satu makanan yang digemari masyarakat Indonesia, khususnya di Cirebon. Martabak manis kini memiliki varian baru, selain bentuk juga rasanya yang beraneka ragam. Martabak manis kini juga dijumpai dengan ukuran yang mini atau biasa dikenal dengan martabak mini.

Martabak manis memiliki ciri khas yang manis dan legit seperti namanya, begitu pula martabak mini. Makanan ini juga memiliki rasa yang sama dengan martabak manis.

Martabak mini 2

Martabak mini bisa didapatkan di Desa Dukupuntang, Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon. Salah seorang penjual martabak mini, Obay mengatakan martabak miliknya memiliki tekstur yang lembut dan tidak serat ketika dimakan.

"Walaupun martabak mini, tapi untuk rasa dan kualitas kita tidak jauh berbeda dengan martabak manis pada umumnya,"ujarnya, Sabtu (30/1/2021).

Martabak mini milik Obay, setiap hari bisa menjual sampai ratusan porsi dengan rasa dan harga yang berbeda. Untuk varian martabak mini, ada rasa keju susu, ketan, cokelat dan juga kacang.

"Kalau harga satu martabak Rp 2.500 untuk semua rasa kecuali keju. Kalau keju kita harganya Rp 3.000,"ucapnya.

Untuk bahannya, kata dia, sama saja hanya saja menggunakan bahan-bahan dan racikan yang pas sehingga tekstur martabak pun tidak keras tetapi lembut ketika digigit.

"Martabak mini ini memang paling pas dinikmati sebagai teman ngeteh, karena ukurannya yang kecil namun rasanya tidak asal-asalan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES