Kuliner

5 Kuliner di Kota Blitar yang Wajib Dicicipi

Minggu, 31 Januari 2021 - 07:23 | 117.82k
Aneka gorengan, lodeh pedas, uritan dan kikil di Mbok Rip, Blitar. (Foto: Jelajah Blitar)
Aneka gorengan, lodeh pedas, uritan dan kikil di Mbok Rip, Blitar. (Foto: Jelajah Blitar)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Kuliner dengan makanan yang enak dapat memanjakan lidah kita. Ada banyak varian makanan yang menggunggah selera di Kota Blitar. Maka dari itu, 5 kuliner di Kota Blitar ini sangat wajib dicicipi ketika berada di kota ini.

Nasi Pecel Mbok Bari

Nasi pecel Mbok Bari mudah ditemui di Blitar karena sudah banyak cabangnya. Pecel mbok bari dikenal karena sudah melegenda. Nasi pecel Mbok Bari ini disajikan dengan kulupan diberi sambal pecel khasnya dan peyek. Bisa request lauk bermacam-macam lho, seperti tahu, tempe, telur, ayam, lele, perkedel dan masih banyak lagi. Untuk seporsinya dipatok harga 8 ribu rupiah untuk menu pecel dengan lauk tahu dan tempe.

Soto Lawu

Soto Lawu ini mulanya hadir di Jalan Lawu Kota Blitar. Saat ini pindah di Jalan Anjasmoro, Kota Blitar. Harga untuk menu soto campurnya 11 ribu. Sedangkan untuk soto dagingnya 13 ribu. Soto Lawu ini menjadi legendarisnya soto di Kota Blitar. Kuah sotonya memiliki cita rasa yang memikat jadi apabila sudah menyuap satu sendok pasti bakalan nagih.

Mbok Rip

Warung Mbok Rip ini hanya buka di malam hari pukul 22.00. Mbok Rip menjual aneka makanan pedas dengan bumbu yang kaya rempah. Menu di Mbok Rip dibumbu pedas seperti uritan, kikil, lodho, lele, dan aneka lodeh pedas lainnya.

Sate Tahu Langgeng

Sate Tahu Langgeng ini terkenal dengan sebutan sate tahu polres karena lokasinya dekat dengan polresta Blitar yakni di Jalan Jenderal Sudirman. Sate tahu dipatok harga 5 ribu seporsinya. Sehingga Sate Tahu Langgeng menjadi langganan anak sekolah khusunya para pelajar di Kota Blitar karena harganya yang sangat ramah kantong. Tak hanya ramah kantong, rasanya pun sangat ramah di hati. Nikmat, bumbunya lezat dan disajikan dengan bumbu kecap khasnya.

Lesehan Kanza

Kuliner di Kota Blitar yang wajib dicicipi selanjutnya adalah Lesehan Kanza ini mulanya buka di pinggir jalan dekat PIPP Kota Blitar. Karena minat pembeli sangat banyak, kini Lesehan Kanza membuka cabang yang tak jauh dari PIPP. Dan kini buka 24 jam. Disana menjualkan lalapan ayam, lele, puyuh, ati, terong, tahu dan tempe. Menu spesial disana yaitu menu bakaran, karena dipadukan dengan bumbu kacang sate. Dan harganya sangat ramah dikantong. Menunya lezat harganya dambaan hati. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES