Gaya Hidup

Cerita Awal Mula Sate Lok Lok dan Celengan Target yang Viral di Sosmed

Sabtu, 30 Januari 2021 - 19:48 | 254.60k
Ajis Wijaya bersama usaha sate Lok Lok Surabaya dan memperkenalkan konsep Celengan Target miliknya. (Foto: Dok. Pribadi for Times Indonesia)
Ajis Wijaya bersama usaha sate Lok Lok Surabaya dan memperkenalkan konsep Celengan Target miliknya. (Foto: Dok. Pribadi for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Nama Ajis Wijaya menjadi viral di jagad dunia maya setelah pemilik sate Lok Lok Surabaya ini memperkenalkan konsep Celengan Target miliknya.

Menurut Ajis, 9 dari 10 pintu rezeki adalah berdagang. Kepada Times Indonesia, pemuda asal Bendul Merisi Surabaya ini menceritakan tekadnya untuk berani memulai sebuah bisnis.

Kini ia sibuk mengurusi bisnis F&B (food and beverage, makanan dan minuman) yakni sate Lok Lok Surabaya dan menjual Celengan Target secara online. Menurut Ajis, untuk memulai bisnis diperlukan semangat yang tinggi dan mental baja.

"Sudah dari SD saya hobi jualan dari mulai jualan buku gambar, aksesoris HP, dan gorengan di sekolah. Malu? enggak, justru saya bangga punya pengalaman menarik yang jarang orang lain punya," ujarnya.

Pada masa pandemi Covid-19 dirinya malah nekat keluar dari perusahaan tempatnya bekerja untuk membuka bisnis.

"Dengan penerapan sholat dhuha, sedekah ekstrim, dan doa dari orang tua, bisnis saya makin lancar dan bisa merambah yang lain," ucapnya.

Tiga hal tersebut menurut Ajis merupakan teknik marketing langit. "Siap-siap rezeki akan datang deras jika dilakukan dengan yakin dan konsisten," katanya.

Sedekah ekstrim mungkin masih asing bagi kebayakan orang, tapi lanjut Ajis, inilah yang ia percaya mengantarkan dirinya kebanjiran pesanan. Sedekah ekstrim mewajibkan seseorang untuk mengeluarkan harta yang ia miliki dan cintai, meski nominalnya besar jika di-rupiahkan.

"Waktu itu, saya menyedekahkan semua uang yang ada di saldo. Saya cuma menyisakan 50 ribu (rupiah). Tapi sekarang dalam waktu dua Minggu saja, Allah telah menggantinya berlipat-lipat," ungkapnya.

Berkat sedekah ekstrim dan bermodalkan promosi melalui sosial media Tiktok, kini bisnis sate Lok Lok Surabaya dan jualan Celengan Target miliknya meningkat tinggi.

"Saya bisa meraih omset 50 juta dalam kurun waktu 1 bulan," ucapnya.

Sementara itu Celengan Target sendiri akhir-akhir ini menjadi viral usai ia unggah ke akun Tiktok miliknya. Celengan Target di bagian luar tabungnya memiliki angka yang ketika uang dimasukan, angka tersebut dicoret sesuai uang yang ditabung. Seterusnya sampai angka tersebut habis, maka target tabungan sudah terpenuhi.

"Pesan saya untuk temen-temen di luar sana, mulai aja dulu jangan beranggapan umur masih muda atau sudah tua. Mereka yang berani memulai terlebih dahulu adalah orang yang sukses," pungkas Ajis Wijaya pemilik sate Lok Lok Surabaya dan Celengan Target yang bisa dihubungi melalui akun Instagram @ajiswijayaa.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES