Wisata

Ini 5 Spot Foto Keren Kabupaten Majalengka

Minggu, 31 Januari 2021 - 06:53 | 443.66k
Skywalk Raharja yang berada di area Lapangan GGM Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Skywalk Raharja yang berada di area Lapangan GGM Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKabupaten Majalengka, Jawa Barat, menjadi kota yang tak pernah kehabisan cerita. Selain kaya budaya dan kuliner yang menggugah selera, "Kota Angin" ini juga memiliki banyak tempat menarik dan kekinian.

Bagi anak muda zaman sekarang, sebuah tempat dikatakan menarik jika dapat dijadikan spot foto dan konten feed Instagram mereka. Bahkan, bagaikan bak virus, para traveler kini berlomba-lomba menghasilkan foto traveling terbaik mereka untuk diposting ke sosial media.

Majalengka pun menyuguhkan berbagai tempat yang Instagramable dan ciamik buat konten. Ini lima spot keren tersebut:

1. Taman Raharja

wisata Majalengka 2

Taman Raharja yang berada di Jalan KH Abdul Halim Majalengka atau Bunderan Munjul ini cukup populer dan biasa dijadikan spot foto. Selain indah dan kekinian, Taman Raharja juga menawarkan banyak pilihan latar belakang. Cocok menjadi tempat bersantai dengan keluarga, pasangan, atau kawan-kawan.

Ada beberapa tempat duduk untuk berkumpul bersama teman-teman yang super cantik dan indah. Ada pula monumen pesawat, pedestrian, serta gerai kuliner. Bahkan, di sekitar lokasi itu juga terdapat tugu bola dunia yang menjadi ikon Majalengka. Sehingga sangat cocok untuk lokasi pemotretan atau sekadar berselfi ria.

2. Skywalk Raharja

Skywalk Raharja yang berada di area lapangan GGM atau tepatnya samping Universitas Majalengka (Unma) ini baru rampung dibangun awal tahun 2021. Meski baru, lokasi ini menjadi magnet bagi masyarakat, karena begitu nyaman dan banyak sekali spot foto di atas jembatan.

Apalagi, jika pada malam hari, Skywalk Raharja akan menambah keindahan dengan gemerlapnya lampu warna warni. Di sekitar Skywalk Raharja juga terdapat pedestrian yang dilengkapi taman GGM dan tempat untuk berolahraga serta berbagai pasilitas lainnya.

3. Masjid Monumental

wisata Majalengka 3

Masjid Monumental yang berada di eks Mapolres Kabupaten Majalengka ini bergaya futuristik. Di sana, ada pula taman berkelas yang melengkapi keindahan masjid tersebut.

Sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan berswafoto. Selain itu, penataan yang indah membuat wisatawan merasa nyaman saat beribadah.

4. Alun-alun Majalengka

Alun-alun Majalengka yang berada di depan kantor Pendopo Bupati Majalengka ini, tidak lama lagi bakal dinikmati warga Majalengka. Saat ini, alun-alun itu sudah rampung, tinggal menunggu diresmikan saja.

Alun-alun bergaya modern klasik itu bakal menjadi ikon baru 'Kota Angin'. Hamparan rumput sintetis menghijau di area barat, dekat Masjid Al-Imam. Di sebelah timur, tampak tata ruang bidang taman dengan kontruksi bangunan bergaya terakota. Ini menyiratkan nuansa modern klasik di Alun-alun Majalengka.

Intinya, di sini banyak hal baru dan menarik dari Alun-alun Majalengka. Ada air mancur, tribun, juga rumput sintetis untuk area berkumpul. Konsepnya menekankan kepada nilai budaya, karena di dalam banyak juga terakota.

5. Pedestrian di Jalan Ahmad Yani

Jalur pedestrian yang membentang di Jalan Ahmad Yani, mulai dari perempatan Kemenag Majalengka hingga pertigaan Pujasera Majalengka telah rampung dibangun awal tahun 2021. Kawasan yang kini penuh hiasan lampu tersebut selain menarik kedatangan warga kota, juga mengundang wisatawan dari luar daerah.

Area pedestrian itu dibangun untuk meningkatkan daya tarik wisata Majalengka pada siang hari maupun malam hari. Warga pun bisa datang ke kawasan pedestrian tersebut untuk sekadar berjalan-jalan atau berswafoto.

Kehadiran pedestrian memang memberikan alternatif wisata baru di tengah kota. Tanpa harus pergi jauh, di Kabupaten Majalengka ada tempat wisata baru dan lokasinya juga cukup menarik dan instagramable. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES