Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

2.440 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Sumba Timur

Sabtu, 30 Januari 2021 - 14:37 | 40.41k
Vaksin Covid-19 Sinovac saat tiba di Bandara UMK Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Vaksin Covid-19 Sinovac saat tiba di Bandara UMK Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur NTT hari ini menerima sebanyak 2.440 dosis vaksin Covid-19 Sinovac dengan menggunakan pesawat Wings Air IW 1956  melalui pengiriman PT Pos Indonesia Sabtu (30/1/2021) di Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu.

Penjemputan vaksin Covid-19 Sinovac dipimpin langsung oleh Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si yang didampingi Sekda Sumba Timur Domu Warandoy, SH, M.Si selaku Ketua Satgas Covid-19, unsur Forkopimda, Dinas Kesehatan, Kapolres, Dandim 1601/ST, Sat Pol PP Kabupaten Sumba Timur yang diserah terima langsung PT Pos Indonesia kepada Bupati Sumba Timur.

“Jadi hari ini kami telah terima vaksin Covid-19 Sinovac sekaligus melakukan pengecekan fisik kemasan bersama Balai POM dan Dinas Kesehatan. Vaksin sebanyak 2.440 dosis dalam kondisi baik yang akan diamankan didalam gudang Farmasi,”kata Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora.

Menurutnya, rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovac launching di colter pertama atau perdana akan diperuntukan bagi Forkopimda dan akan dilanjutkan kepada pekerja dibidang kesehatan atau Tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 1.382 pekerja kesehatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur Tinus Ndjurumbaha menjelaskan, untuk menerima kedatangan vaksin tersebut pihaknya sejak jauh hari telah menyiapkan tempat pendingin atau lemari serta pencatatan suhu farmasi untuk penyimpanan vaksin Covid-19.

“Tentu sebelum kedatangan vaksin ini kami sudah siapkan semua tempat seperti pendingin atau lemari es agar vaksin tetap aman,”ujarnya.

Tinus berharap, dengan hadirnya vaksin Covid-19 Sinovac di Kabupaten Sumba Timur dalam program vaksinasi semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar serta diharapkan dapat menyelesaikan penanganan pandemi Covid-19 di Sumba Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES