Kesehatan

IKA Ubhara Siapkan Program Beasiswa

Sabtu, 30 Januari 2021 - 14:28 | 54.65k
Pelantikan IKA Ubhara secara daring yang dilakukan oleh Rektor Ubhara, Sabtu (30/1/2021). (Foto: tangkap layar zoom)
Pelantikan IKA Ubhara secara daring yang dilakukan oleh Rektor Ubhara, Sabtu (30/1/2021). (Foto: tangkap layar zoom)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pengurus Ikatan Alumni Universitas Bhayangkara (IKA Ubhara) Surabaya baru saja dilantik pagi tadi, Sabtu (30/1/2021). Pelantikan tersebut digelar secara daring melalui zoom.

Dalam pelantikan tersebut ketua IKA Ubhara terpilih yakni Hariyanto mengatakan program IKA Ubhara kedepan adalah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Ubhara.

"Kami setelah dilantik ini akan berkoordinasi dengan pihak rektorat," ujar alumni angkatan 1986 itu.

Pelantika IKA Ubhara b

Hariyanto mengatakan bahwa saat ini, alumni IKA Ubhara telah tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. Melalui IKA Ubhara, diharapkan para alumni bisa membantu Ubhara dalam hal apapun termasuk penelitan dan pendanaan.

"Program Ika alumni ini juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa di Ubhara. Dan juga di masyarakat alumni IKA Ubhara di luar sana banyak yang menjadi tokoh-tokoh pemerintahan ataupun di BUMN ataupun di perusahaan besar. Itu juga membantu dalam hal penelitian," terangnya.

Sementara itu, Rektor Ubhara Surabaya, Brigjen Pol (Purn) Edy Prawoto mengatakan bahwa IKA Ubhara sangat berperan penting dalam mendukung segala kegiatan-kegiatan Ubhara. IKA Ubhara juga diharapkan mampu menjembatani lulusan-lulusan baru Ubhara  berkesempatan kerja di perusahan-perusahan yang didalamnya terdapat anggota IKA Ubhara.

"Peluang-peluang diluar sana yang tidak bisa kita tembus sucara formal melalui lembaga tapi justru melalui alumni,  ini peluang bisa terbuka. Oleh karena itu saya berpikir bahwa peluang alumni ini sangat luar biasa," ungkap Edy.

"Dengan adanya sinergi ketua alumni kita bisa menyelesaikan masalah kedepan dengan lebih baik," tambahya.

Kegiatan pelantikan IKA Ubhara itu, juga bersamaan dengan webinar sosialisasi Rispro LPDP, dalam rangka memberikan sosialialisasi kepada alumni dan civitas akademika Universitas Bhayangkara Surabaya tentang pendanaan penelitan LPDP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES