Wisata

Menikmati Kopi Montong, Tempat Indah 150 Meter dari Atas Permukaan Laut

Jumat, 29 Januari 2021 - 23:18 | 467.33k
Kopi montong sajikan sensasi wisata di atas ketinggian (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Kopi montong sajikan sensasi wisata di atas ketinggian (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kopi Montong yang berlokasi di Kota baru Keandra, Desa  Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Berada diketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL). Mengusung konsep agrowisata nan jadul, Kopi Montong ini sangat cocok untuk dikunjungi sebagai tempat berwisata dan menikmati pemandangan dari dataran tinggi.

Direktur Operasional Kopi Montong, Ahmad Supardi mengatakan kopi montong berdiri di lahan hampir 10 hektare dan dikelilingi oleh pohon durian. Masyarakat yang berkunjung selain bisa menikmati pemandangan juga bisa merasakan sensasi memetik buah durian montong sendiri.

Kopi montong 2

"Iya kita disini ada banyak pohon durian yang ditanam, mungkin hampir 50 pohon durian baik durian lokal ataupun durian bangkok,"katanya, Jumat (29/1/2021).

Kopi Montong yang masih dalam tahap promosi ini, kata dia, berdiri pada akhir tahun 2020. Para pengunjung bisa dengan bebas menikmati suasana yang asri dan sejuk dengan pemandangan yang indah tanpa dipungut biaya.

"Walaupun masih terbilang baru, Kopi Montong sudah banyak dikunjungi oleh masyarakat. Baik hanya sekedar menikmati tempat untuk berfoto, ataupun membeli buah durian," ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya, bagi yang ingin membeli durian montong, masyarakat diharuskan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu atau PO.

"Masyarakat jauh-jauh hari memilih dulu durian dari pohon yang mana, nanti kita tandain ini punya siapa, dan juga kita hitung untuk waktunya. Yang pasti, kita rawat sampai durian itu siap dipetik," ungkapnya.

Supardi memastikan durian yang sudah dipesan oleh pembeli akan dirawat dan mendapatkan rasa yang berkualitas.

"Durian yang sudah di pesan, nanti baru bisa diambil 3 minggu atau sampai 1 bulan, itu kita akan tetap dijamin rasanya enak. Kalau ternyata kurang, bisa diganti," ujarnya.

Kopi montong 3

Ia menambahkan untuk masyarakat yang langsung ingin membeli atau membawa pulang durian, bisa membeli durian di market Kopi Montong dengan jenis durian sinapeul atau durian lokal.

"Walaupun masih dalam tahap promosi, dan belum dibuka secara resmi, Kopi Montong sudah banyak menyita perhatian. Dan per hari bisa sampai ratusan lebih yang datang," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES