Gaya Hidup

Hebat! Film Karya Mahasiswa Unej Ini Tayang di Biokop Awal Februari Mendatang

Jumat, 29 Januari 2021 - 22:31 | 71.38k
Ilustrasi - Peralatan syuting film. (Foto: iStockphoto.com)
Ilustrasi - Peralatan syuting film. (Foto: iStockphoto.com)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pandemi tidak menyurutkan semangat para sineas lokal untuk terus berkarya. Film berjudul Rumah Aya yang merupakan karya mahasiswa Universitas Jember (Unej) akan segera tayang di bioskop pada awal Februari 2021 mendatang.

“Filmnya sudah selesai tahap editing, musiknya juga sudah selesai, InsyaAllah siap tayang minggu depan,” ujar Daris Dzulfikar, produser film Rumah Aya.

Membawa tema parenting (cara mengasuk anak), film ini digarap serius sejak Januari tahun 2020 yang lalu. Rampung paska produksi pada Senin (25/1/2021) kemarin. Film ini digarap oleh dua rumah produksi sekaligus, yakni Empatbelas Project dan Satu Sama Lima Pictures.

Tema parenting disajikan melalui isu empati dan kepekaan sosial. Sejumlah aktor dan aktris muda berbakat dari Jember terlibat dalam penggarapan film ini. Salah satunya adalah Nafisa Ramadhani Setiawan, finalis Gus Ning Cilik Jember yang didapuk menjadi pemeran utama.

“Senang sekali saya mendapat kepercayaan menjadi pemeran utama dalam film ini. Karakter yang saya mainkan sangat kuat sehingga ini bisa mengeksplor kemampuan akting saya,” ujar Sasa, sapaan akrabnya.

Tema cerita dalam film Rumah Aya ini dinilai cukup dekat dengan kehidupan sehari-hari.

“Sutradara dan krunya juga dari mahasiswa televisi dan film, yang pastinya sudah tidak diragukan lagi. Jadi, beruntung banget bisa terlibat dalam film ini,” lanjut Sasa.

Tema parenting masih selalu menarik untuk diangkat ke layar lebar sebagai sarana refleksi kehidupan.

“Film ini sangat dekat dengan kehidupan pribadi saya. Konflik yang saya angkat merefleksikan kegelisahan masa lalu. Saya percaya bahwa cerita dalam film ini sangat relevan dengan situasi saat ini,” ujar sutradara film Rumah Aya, Iqbal Amanta.

Film Rumah Aya ini juga menjadi persembahan karya tugas akhir Iqbal Amanta sebagai sutradara dan Dwi Cahyo sebagai editor. Hanya dalam kurun waktu 24 jam, tiket film ini sudah ludes dipesan masyarakat.

Rumah Aya garapan mahasiswa Unej ini akan segera tayang di bioskop Kota Cinema Mall Jember dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Sebelumnya, sejumlah film karya Empatbelasproject juga telah mendapatkan apresiasi di tingkat nasional maupun internasional.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES