Wisata

Masjid Monumental dan Taman di Majalengka Membuat Nyaman Wisatawan

Jumat, 29 Januari 2021 - 12:00 | 219.48k
Masjid monumental dan areal Taman yang berada di eks Mapolres Kabupaten Majalengka. Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia
Masjid monumental dan areal Taman yang berada di eks Mapolres Kabupaten Majalengka. Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAMasjid Monumental Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang berlokasi di eks Mapolres Majalengka menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Selain itu, penataan yang indah membuat wisatawan merasa nyaman saat beribadah.

Kabag Ekononi dan Pembangunan Setda Kabupaten Majalengka, Irfan Nur Alam mengatakan Masjid Monumental tersebut dibangun oleh Pemkab Majalengka di lahan seluas 5.000 m2 dan akan rampung dibangun awal tahun 2021.

Masjid-Monumental-2.jpg

Menurutnya, masjid tersebut memiliki arsitektur yang sangat menarik, sehingga membuat masjid itu sangat indah dipandang dan membawa kenyamanan tersendiri bagi jamaah dan para pengunjungnya yang datang dari berbagai daerah.

Tak hanya itu, fasilitas pendukung seperti areal taman yang khas dan area parkir yang memadai, membuat banyak pengunjung bakal tambah betah berada di lokasi wisata yang satu ini.

"Pembangunan di kawasan bekas Mapolres ini dilakukan dalam dua tahap, pembangunannya di lakukan tahun 2020 dan penyelesaiannya dilakukan tahun 2021," ungkap Irfan kepada TIMES Indonesia, Jumat (29/1/2021).

Masjid-Monumental-3.jpg

Untuk tahap pertama, lanjutnya, penyelesaian masjid dan areal taman sekitar masjid yang luasnya lebih dari setengah luas lahan yang ada. Pembangunan akan dilanjutkan kembali di tahap II untuk membangun gerai dan penambahan penataan kawasan lainnya.

Irfan mengatakan, masjidnya mungkin kecil namun bergaya futuristik, hanya terasnya yang luas. Di sana, nanti tidak hanya ada masjid bergaya futuristik dengan desain yang berkelas yang menakjubkan, namun taman yang berkelas juga melengkapi keindahan masjid. Nanti ada gerai, tapi baru akan dibangun tahun ini.

"Buat kamu traveler yang ingin main ke Majalengka, pastikan kamu singgah di Masjid Monumental yang indah dan juga sekaligus dilengkapi dengan areal taman di Kabupaten Majalengka ini," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES