Wisata

Terobosan Baru Favehotel Cilacap, Sterilisasi Tempat Gunakan UV Light System

Kamis, 28 Januari 2021 - 16:13 | 51.16k
Alat UV Light System sedang digunakan untuk mensterilisasi tempat yang akan digunakan pelanggan. (FOTO: Dok Favehotel Cilacap for TIMES Indonesia)
Alat UV Light System sedang digunakan untuk mensterilisasi tempat yang akan digunakan pelanggan. (FOTO: Dok Favehotel Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Di era pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat mulai memasuki tatanan kehidupan baru, dimana salah satunya peduli terhadap kesehatan dan menjaga kebersihan. Guna menunjang hal tersebut perlu adanya alat sterilisasi tempat, seperti dilakukan Favehotel Cilacap dengan satu terobosannya.

Hotel di bawah naungan manajemen Archipelago International itu juga memberikan inovasi terbaru, seperti self check in online, penggunaan QR code untuk akses internet, menu restoran, dan informasi hotel serta ozoniser.

Favehotel Cilacap melengkapi prosedur kesehatan dengan alat terbaru untuk sterilisasi menggunakan UV Light System atau pemanfaatan sinar ultraviolet.

Alat ini digunakan pada saat pembersihan kamar setelah tamu check out, setelah pemakaian ballroom/meeting room. Sterilisasi juga dilakukan pada area secara berkala pada restoran dan area lobby agar tamu tetap nyaman dan aman.

"Kapasitas ballroom kami terbesar di Cilacap dan bisa menampung hingga 1.000 orang, sehingga penggunaan sinar ultraviolet intens kami lakukan demi keamanan karyawan dan para tamu. Kami ingin menerapkan protokol kesehatan lebih ketat lagi," ungkap Sales Marketing Manager Favehotel Cilacap, Desta Astri Pramita Dewi, Kamis (28/1/2021).

Pemanfaatan UV Light ini dilakukan oleh petugas room attendant atau room division dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri), seperti kacamata dan masker.

"UV Light ini kami gunakan agar hotel lebih steril dan tamu tetap nyaman dan aman," imbuh Hotel Manager Favehotel Cilacap, Novi Nur Adianto.

Favehotel Cilacap memiliki 108 kamar dengan 3 tipe, yaitu fave room, fresh room, dan tipe tertinggi fabsroom. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES