Wisata

Sensasi Kolam Wonogondo, Berenang sambil Menikmati Keindahan Alam Pacitan

Kamis, 28 Januari 2021 - 09:36 | 531.03k
Suasana keindahan kolam renang Desa Wonogondo dan pengunjung menikmati air. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana keindahan kolam renang Desa Wonogondo dan pengunjung menikmati air. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Jika Anda berkunjung ke Pacitan, Jawa Timur jangan lupa mampir di kolam renang yang berada di atas bukit Desa Wonogondo, Kecamatan Kebonagung. Selain berenang, Anda juga dapat menikmati panorama keindahan alamnya yang bisa membuat anda betah berlama lama.

Kolam renang yang dibagun sejak 2017 lalu ini, saat ini dikelola BUMDes Wonogondo, dengan harapkan dapat menunjang pendapatan Desa sekaligus menuju Desa Wisata, menjadi jujukan para wisatawan ekonomi masyarakat pun meningkat.

"Kolam renang itu salah satu bagian unit usahanya BUMDes, kita bagun tiga tahun lalu dan mulai kita buka pada bulan September 2020 kemarin, kita target satu bulan ini mencapai pendapatan 10 juta," kata Kades Wonogondo, Indra Rukmana, Kamis (28/1/2021).

Kolam renang Desa Wonogondo a

Hanya dengan merogoh kocek Rp5 ribu saja Anda sudah bisa berenang sepuasnya dan mengabadikan momen dengan spot foto berlatar kota Pacitan sekaligus sepanjang pantai Pancer Door dan Teleng Ria.

"Kami tidak hanya mikir pendapatan kami saja akan tetapi agar masyarakat pun juga bisa menikmati atau berwisata dengan ongkos yang murah," imbuhnya.

Akses menuju jalan ke kolam renang tersebut sangatlah mudah, dari pusat keramian kòta kurang lebih hanya 7 kilometer. Di dekat jalan raya menuju Pacitan-Tulakan ada banner besar yang mengarah menuju kolam renang Wonogondo.

Kolam renang Desa Wonogondo b

Selain itu disekitaran kolam renang anda juga bisa menikmati seduhan kopi sekaligus makanan ringan yang mengenyangkan perut. Karena ada pandemi,  sebelum masuk arena pengunjung akan melewati pengecekan suhu dari petugas setempat.

"Kita patuh protokol kesehatan, pengunjung Kolam Wonogondo yang masuk kita cek suhunya dengan termogan yang sudah kita siapkan agar semua aman dari Covid-19," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES