Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

1.720 Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Pangandaran

Rabu, 27 Januari 2021 - 22:21 | 40.77k
Vaksin Covid-19 tiba di Pangandaran. (Foto: Dinar/TIMES Indonesia)
Vaksin Covid-19 tiba di Pangandaran. (Foto: Dinar/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Pengiriman 1.720 dosis vaksin Covid-19 sinovac tahap pertama telah tiba di Pangandaran dengan pengawalan yang ketat dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, drg. Yani Achmad Marzuki mengatakan bahwa sesuai jadwal seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Pangandaran adalah yang pertama kali mendapat vaksin.

Dosis vaksin yang berjumlah 1.720 tersebut dikirim dari Bandung dengan pengawalan yang ketat oleh pihak Kepolisian. Ketika sampai di Pangandaran langsung disimpan di gudang Farmasi yang berlokasi di sebelah barat gedung RSUD Pandega Pangandaran.

Jumlah vaksin tersebut disesuaikan dengan jumlah tenaga kesehatan yang ada di seluruh Kabupaten Pangandaran. Selanjutnya, didistribusikan ke 15 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pangandaran, termasuk RSUD Pandega Pangandaran.

“Setelah sampai langsung didistribusikan ke 15 puskesmas di Kabupaten Pangandaran,” tambah drg. Yani.

Setelah tahap pertama dilakukan, selanjutnya vaksinasi diberikan kepada instansi pelayanan masyarakat, yakni dinas dan TNI-Polri. Sedangkan masyarakat akan diberikan vaksin Covid-19 ditahap ketiga dan keempat. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES